Jumat, 05 Juni 2009

Persela vs Persib : Berjuang Satu Hati

http://www.persib.web.id/wp-content/uploads/2008/07/130708-gani-kurniawan-persib-vs-persela-01.jpg Optimistis tapi tetap waspada. Itu sikap Persela Lamongan jelang menjamu Persib Bandung di Stadion Surajaya, Lamongan, sore ini (tayangan langsung Antv pukul 15.30 WIB). Meski bermain di kandang, Persela tidak mudah menaklukkan Persib yang notabene dihuni pemain-pemain kelas atas.

Ancaman terbesar Persela adalah penyerang Persib Christian Gonzalez. Untuk meredam top scorer sementara Djarum Indonesia Super League (DISL) itu, tuan rumah menyiapkan pengawalan khusus. 'Kami sudah siapkan pemain untuk menjaganya,' kata Widodo C. Putro, pelatih Persela, kepada Radar Bojonegoro (Jawa Pos Group).

Mantan penyerang timnas PSSI itu menginstruksi pemainnya selalu waspada dan disiplin selama pertandingan berlangsung. Hal tersebut berlaku untuk seluruh pemain dari segala lini. Itu dilakukan demi mewujudkan semangat yang kini terus menggema di dada pemain, yakni merealisasikan kemenangan atas Persib.

'Keinginan dari semua elemen, mulai pengurus, pelatih, hingga pemain, adalah meraih kemenangan sebanyak-banyaknya. Tapi, harus diingat, semuanya tetap harus terkontrol,' ujar Widodo.

Persela bakal tampil dengan kekuatan penuh. Tidak seorang pun penggawa Laskar Joko Tingkir -julukan Persela- menghadapi kendala tampil. Bahkan, secara mental, keadaan Marcio Souza da Silva dkk bagus. Mereka tampak enjoy saat melahap porsi latihan.

'Kami siap tempur. Apalagi lawan Persib, kami sepakat bermain habis-habisan. Sebab, kami ingin menang dan menang. Mudah-mudahan keinginan kami tercapai,' tandas Marcio.

Penyerang asal Brazil itu berharap mendapatkan dukungan penuh dari suporter Persela. Tanpa mereka, para pemain merasa kurang bersemangat. 'Mari kita berjuang untuk mengalahkan Persib dengan satu hati,' ungkap Marcio.

Sementara itu, kubu Persib tidak memanfaatkan kesempatan melakukan uji lapangan kemarin (5/6). Bisa jadi, hal itu dilakukan untuk menghemat stamina Eka Ramdani dkk. Sebab, tiga hari lalu, Persib melakoni laga berat melawan Persitara Jakarta Utara dan kalah 1-4. [idi/ca/jawapos]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar