Jumat, 19 Juni 2009

Kasus Kaimu Bukan Salah Manajer

Deltras rugi ganda. Selain menderita kekalahan, Deltras dibuat keki. Sebab, mereka tak bisa memainkan striker Kornelis Kaimu. Ironisnya, keputusan itu baru diterima setalah technical meeting (TM) pada malam sebelum pertandingan. Padahal, Kaimu sudah dibawa ke Jayapura beserta 15 pemain lainnya. So, stok lini depan The Lobster -julukan Deltras- menipis.

"Kok, bisa seperti ini? Kalau memang tidak boleh dimainkan, tentu tidak akan saya bawa. Saya bisa ganti dengan pemain lain. Kalau begini, sia-sia kami membawa Kaimu," keluh Muhamad Zein "Mamak" Alhadad, pelatih Deltras. Dia mengaku tak bisa leluasa melakukan pergantian pemain. Padahal, tenaga Kaimu sangat dibutuhkan. Dia pun menuding Manajer Deltras Awan Juliarto sebagai pihak yang bertanggung jawab. "Manajer kok baru ngomong ke saya mendadak. Bagaimana ini?" ujarnya.

Awan membantah bahwa dirinya sengaja mengerjai Deltras. Dia memang tak tahu bahwa Kaimu tidak boleh dimainkan. Menurut dia, berdasar manual Copa Indonesia, pemain yang dipinjam atau ditransfer tidak boleh dimainkan ketika menghadapi mantan klub. 'Lagi pula, saya tidak pernah lagi dilibatkan dengan urusan seperti itu. Hak-hak saya sebagai manajer diberangus sejak lawan Persiba Balikpapan 21 Mei lalu. Saya tidak pernah lagi diajak berkonsultasi. Bahkan, saya tidak tahu siapa saja yang berangkat ke Papua. Karena itu, jangan salahkan saya," ungkapnya. [ru/ko/jawapos]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar