Senin, 29 Juni 2009

Bendol: Persipura Merasa Tidak Terkalahkan


Sikap pemain Persipura Jayapura yang menolak melanjutkan permainan karena kecewa dengan kepemimpinan wasit Purwanto, saat mereka bentrok dengan Sriwijaya FC di partai final Copa Indonesia 2008/09, mendapat kritikan dari pelatih timnas Indonesia Benny Dollo .

Ditemui GOAL.com di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, beberapa saat lalu, pelatih bertubuh tambun yang akrab di sapa Bendol ini mengaku sangat menyayangkan sikap para pemain Mutiara Hitam tersebut.

Menurutnya, sebagai pemain sepakbola profesional, para pemain Persipura harus bisa menjaga sikap. Kalau pun kecewa dengan kepemimpinan wasit imbuhnya, ada mekanisme yang lebih elegan bisa ditempuh. Terlebih karena laga itu final yang tentunya menyedot perhatian publik sepakbola nasional bahkan internasional.

"Saya melihat, pemain Persipura terlalu menganggap dirinya sudah tidak terkalahkan. Akibatnya, mereka tidak bisa menerima kenyataan. Padahal pertandingan belum usai dan masih ada kesempatan untuk memenangkan laga," tegasnya.

Ditanya mengenai penampilan beberapa pemain nasional di laga final Copa Indonesia musim ini yang berlangsung di Stadion Gelora Jaka Baring, Palembang, Bendol menyatakan belum sepenuhnya bisa melihat, karena pertandingan terhenti. Meski demikian, ia mengaku sudah cukup untuk mengetahui penampilan terkini beberapa pemainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar