Rabu, 17 Juni 2009

Jacques Tsimi Gabung Persisam

Persisam Samarinda dapat pemain bidikan. Juara Divisi Utama 2008/2009 tersebut sukses merekrut palang pintu tangguh Sriwijaya FC Palembang Tsimi Jacques Joel Patrick.

Defender kelahiran Kamerun, 9 Januari 1984, itu akan membela Persisam pada Indonesia Super League (ISL) 2008/2009. Hengkangnya Tsimi ke klub berjuluk Elang Borneo tersebut diakui Manajer Persisam Aidil Fitri. Menurut dia, mantan pemain Canone Spirit Younde FC (klub anggota Liga Utama Kamerun) itu harus segera bergabung paling lambat Senin (20/7). "Sekarang, dia (Tsimi, Red) masih punya tugas bersama Sriwijaya hingga usai Copa Indonesia. Setelah itu, dia harus segera bergabung Persisam," ungkap Aidil Fitri kepada Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) kemarin (16/6).

Tsimi dibanderol Rp 900 juta per musim di tim yang berdiri sejak 1925 tersebut. Saat di Sriwijaya, dia dibanderol Rp 500 juta untuk sembilan bulan. Yakni, Oktober 2008-Juni 2009. "Musim 2009/2010, kami memang membentuk tim impian. Kami tidak sombong. Tapi, mayoritas pemain yang kami rekrut adalah pemain timnas," terang Aidil.

Hengkangnya Tsimi ke Persisam tidak dipermasalahkan Sriwijaya. Menurut Manajer Sriwijaya MC Baryadi, semua pemain diberi kebebasan untuk memilih klub. "Tapi, kami tetap pada komitmen. Pemain mana yang bakal dilepas dan dipertahankan akan diumumkan resmi Senin, 29 Juni nanti," katanya.

Urusan merekrut pemain, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu masih kalah "gila-gilaan" dari Persisam. Buktinya, beberapa buruan Sriwijaya lepas. Dua yang pasti adalah Hamkah Hamzah dan Muhammad Robby. Dua mantan pemain Persik Kediri tersebut juga bergabung dengan Persisam. Tiga buruan Sriwijaya lainnya juga terancam lepas. Yakni Ahmad Kurniawan (Persik), Firman Utina (Pelita Jaya Jabar), dan Greg Nwokolo (Persija Jakarta).

"Yah, saya ke Persisam. Tapi, saya saat ini masih membela Sriwijaya dan berharap tim ini bisa menjuarai Copa Indonesia IV," kata Tsimi. Saat ini, Sriwijaya masih bertahan hingga babak semifinal. Mereka akan berebut tiket final melawan Persijap Jepara. [mg2/diq/jawapos]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar