Minggu, 21 Juni 2009

PSMS Buta Kekuatan Chonburi FC

PSMS Medan terus meretas mimpi di pentas Piala AFC 2009 dengan membawa nama bangsa dan negara di ajang internasional tersebut. Saat ini perjalanan tim berjuluk Ayam Kinantan sudah memasuki babak 16 besar.

Di babak ini, skuad tim besutan pelatih Rudy William Keltjes yang terseok-seok di Superliga, akan menghadapi juara grup G Chonburi FC dari Thailand. Di mana laga kedua tim akan tersaji di Rajamangala Stadium, Thailand, Selasa (23/6) mendatang.

Sayangnya karena perjalanan ke Thailand kali ini bermodal nekad. Maklum saja, PSMS sama sekali tidak mengetahui kekuatan calon lawannya itu. Akibatnya, mereka hanya bisa mengira-ngira laga yang akan dimainkan nanti.

Sebetulnya, manajemen PSMS sudah berencana memberangkatkan pelatih kepala Rudy William Keltjes untuk memantau tim lawan. Hanya saja, karena waktu yang tersedia tidak cukup sehingga kesempatan untuk melihat kekuatan calon lawannya itu gagal dilakukan.

"Memang akan lebih baik jika kami bisa memantau kekuatan dan kelemahan lawan. Tapi hal ini tidak masalah bagi kami. Saat pertandingan berjalan pun kami bisa menentukan strategi yang tepat. Yang pasti, kami tidak boleh lengah sepanjang laga," jelas Rudy.

Ditambahkannya, dengan membawa 18 pemain, dirinya tetap optimistis menatap laga nanti. Meski diakuinya tim lawan cukup tangguh. Terbukti, mereka bisa menjadi juara grup. Tapi hal ini dipastikan tidak akan menyurutkan semangat Esteban Guilien dkk dalam menghadapi laga nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar