Senin, 22 Juni 2009

Sriwijaya vs Persijap : SFC tak Mau Lengah Lagi

SFC tak Mau Lengah Lagi
Tinggal selangkah masuk babak final Copa Dji sam Soe Indonesia (CDSSI) 2009, tidak membuat Sriwijaya FC Berbangga. Justru, Laskar wong Kito julukan Sriwijaya FC tetap konsentrasi penuh menghadapi leg kedua semifinal menghadapi Persijap Jepara,(24/6) nanti.

Ya, setelah mengalahkan Persijap Jepara, Sabtu (20/6) lalu, pada leg pertama semi final dengan skor 2-0, Sriwijaya sudah mempunyai modal untuk masuk final. Selain itu, tim yang berdiri tahun 2004 bakal didukung supporter fanatik saat bermain dikandang Stadion Gelora Sriwijaya.

“Setelah bertanding dengan Persijap, besoknya (21/6) kami langsung berangkat ke Palembang. Mesikipun pada laga pertama kami menang, kami tidak boleh lengah. Sehingga nantinya bisa lolos ke final dengan mudah,” kata pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Bagi RD sapaan Rahmad Darmawan, masuk final adalah harga mati. Pasalnya, Sriwijaya tidak mau kecolongan yang kedua kalinya. Setelah gagal juara Djarum Indonesia Super League (DISL), Rahmad menginstruksikan anak asuhnya untuk tetap konsentrasi penuh menghadapi Persijap.

“Kami harus konsentrasi penuh untuk pertandingan nanti. Kami akan memberikan yang terbaik dan akan memberikan kesan bahwa kami akan berusaha untuk masuk Final,” imbuh mantan pelatih Persipura Jaya Pura.

Setiba di Palembang, RD mengintruksikan kepada para punggawa Sriwijaya untuk menggelar latihan rutin. Rencananya, pelatih 42 tahun ini akan memberikan materi teknik, formasi, dan latihan kebugaran.

“Kami berharap, pada pertandingan nanti pemain bisa menerapkan pola permainan yang baik dan latihan yang maksimal. Untuk itu, besok (hari ini Red) kami akan langsung menggelar latihan untuk persiapan menghadapi Persijap nanti,” harap Kapten Marinir ini.

RD menambahkan, untuk memuluskan Sriwijaya masuk ke final CDSSI, perlu persipan yang khusus. Sehingga nantinya bisa mendapatkan hasil yang optimal. “Menghadapi tim kuat sepeti Persijap perlu persiapan yang matang. Sehingga, kami tidak ingin kalah pada pertandingan nanti,” lanjut ayah dua anak ini.

Bagaimana kondisi pemain? “Sejauh ini kondisi pemain baik. Kemungkinan besar, pada laga lanjutan nanti, semua pemain siap untuk diturunkan,” pungkasnya. [mg43/sumeks]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar