Selasa, 23 Juni 2009

Arema Tak Mau Terburu Siapkan Tim

Latihan Pemain Arema Malang

Manajemen Arema tidak mau panik. Meski, tim-tim lain tengah ramai berburu pemain dan pelatih untuk Indonesia Super League (ISL) 2009/2010. "Kami tidak mau terburu-buru dalam mempersiapkan tim musim depan karena manajemen belum bertemu dengan yayasan dan pelatih," ujar Muhammad Taufan, asisten manajer Arema, kemarin (23/6).

Meski demikian, dia optimistis Singo Edan -julukan Arema- tidak akan ketinggalan kereta. Apalagi, BLI (Badan Liga Sepak Bola Indonesia) telah merilis jadwal sementara bahwa kompetisi 2009/2010 akan dimulai akhir Oktober nanti. Jika jadwal tersebut benar, manajemen Arema minimal memiliki waktu 3,5 bulan untuk menyiapkan tim.

Waktu tersebut dinilai cukup untuk mempersiapkan tim. Apalagi, manajemen Arema telah memiliki gambaran pemain-pemain Arema yang layak dipertahankan. Hal itu berdasar penilaian pelatih Gusnul Yakin, asisten pelatih Joko Susilo, dan pelatih kiper Benny van Breukelen.

"Rekomendasi itu akan kami komunikasikan dengan pelatih Arema musim depan sehingga tidak ada perombakan besar-besaran," tutur Taufan yang mantan wartawan tersebut.

Dia menambahkan, manajemen dan Gusnul akan bertemu dengan Yayasan Arema dalam beberapa hari ini. Sebab, minggu lalu Gusnul sudah menyerahkan rapor semua pemain kepada manajemen.

Pasifnya langkah Arema membuat mereka tertinggal dalam perburuan pemain ataupun pelatih. Pasalnya, beberapa tim ISL gencar merekrut penggawa. Saudara tua Arema, Persema, misalnya. Setelah memastikan lolos ke ISL, tim yang didanai Pemkot Malang tersebut telah melakukan berbagai persiapan. (gus/yn/jpnn/diq)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar