Jumat, 19 Juni 2009

Persebaya Tampik Isu Keretakan Tim

Tampik Isu Keretakan Tim

Untuk kesekian kalinya Persebaya harus menampik isu keretakan tim. Bantahan kali ini dilontarkan pelatih Aji Santoso. Isu itu kembali muncul setelah sejumlah pemain absen dalam acara syukuran HUT Persebaya.

Usai memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Gelora 10 Nopember kemarin (19/6), Aji menegaskan bahwa kondisi internal tim yang ditanganinya masih kondusif. 'Tidak ada keretakan di tim. Kalaupun kemarin (Kamis 18/6) mereka absen, itu disebabkan paginya saya berikan latihan fisik,' jelasnya.

Dengan demikian, mereka diperbolehkan beristirahat pada siangnya. 'Kalau sore ada yang jalan-jalan di mal, saya rasa itu normal-normal saja,' ungkapnya.

Disinggung soal materi latihan, Aji menyatakan tetap fokus pada latihan organisasi. Dia terus membiasakan anak asuhnya memperkuat barisan pertahanan. Salah satunya, memainkan empat defender yang diduelkan dengan lima penyerang.

'Latihan ini penting untuk membangun organisasi pertahanan. Sebaik apa pun penyerangan, kalau tidak diimbangi pertahanan yang bagus, hasilnya tidak akan maksimal,' jelasnya.

Mantan bek kiri timnas Indonesia itu menyatakan tetap membuka peluang pemain muda. Dalam menentukan pemain yang mengisi starting line-up, dia tidak mempertimbangkan faktor usia. 'Tapi, saya akan melihat kualitas. Jadi, kalau pemain muda bermain baik sejak awal pertandingan, akan saya turunkan,' jelasnya.

Sejauh ini, kesempatan pemain muda untuk turun dalam pertandingan resmi bisa dikatakan cukup minim. Salah satunya, Erfan Hidayatullah, pemain yang dicomot dari Assyabaab, klub kontestan Kompetisi Internal Persebaya. Sejak bergabung pada awal musim lalu, Erfan hanya merasakan pertandingan resmi selama 10 menit saja. Yakni, ketika Persebaya menjamu Persiba Bantul (22/4) di Stadion Gelora 10 Nopember. [uan/bas/jawapos]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar