Selasa, 16 Juni 2009

Pemain Persis Kembali Kecewa

http://www.suaramerdeka.com/harian/0711/15/sm1sis2ora15.jpgKekecewaan terus diterima para penggawa Persis Solo. Hal itu disebabkan pertemuan lanjutan antara pemain, pelatih, pegurus, manajemen, dan DPRD ditunda. Padahal, para pemain sudah berkumpul kembali setelah mereka mudik. Kabar penundaan tersebut didapat pemain dari pelatih Persis Eduard "Edu" Tjong beberapa saat sebelum pertemuan dihelat. Edu mendatangi pemain di mes dan mengabarkan batalnya pertemuan dengan DPRD itu.

Mengetahui hal itu, pemain yang sudah berada di mes lantas memberi tahu rekan-rekannya di luar kota. Harapannya, mereka tidak kecewa karena datang ke Solo tanpa kepastian. Meski begitu, salah seorang pemain Nur Kholiq telanjur tiba di mes sebelum mendapatkan informasi tersebut. Akibatnya, pemain bek sayap kanan asal Sidoarjo itu tak mampu menutupi kekecewaan. "Percuma datang dari jauh kalau pertemuan ditunda," keluh Nur Kholiq.

Hal senada diungkapkan Irwan Cemelio yang berharap supaya masalah tersebut segera terselesaikan. Sebab, terlalu lama menunggu membuat pemain bertambah resah. Harapan pun digantungkan kepada anggota DPRD untuk bisa menyelesaikan tunggakan gaji pemain. "Kalau ditunda, itu kapan dan apa penyebabnya. Kenapa tidak ada alasannya?" bebernya.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Umum (Sekum) Persis Rubhan Ruzziyatno tak membantah ditundanya pertemuan tersebut. Penundaan pertemuan itu disebabkan DPRD memiliki agenda lain dengan pemkot pada waktu bersamaan. "Kami masih menunggu jadwal ulang pertemuan tersebut," tegasnya.

Disinggung soal pelunasan gaji pemain, Rubhan mengatakan sedang mengusahakan. Pengurus kini terus berkoordinasi dengan manajemen. Koordinasi itu menyangkut rincian tunggakan gaji yang ada dalam kontrak pemain. Bahkan, pihaknya dengan tegas meminta agar manajemen membawa berkasnya saat pertemuan lanjutan dengan DPRD.

"Undangan penundaan jadwal itu sudah kami terima. Jadi, pemain jangan resah. Tanpa pertemuan dengan DPRD, kami juga akan melunasi tunggakan gaji itu. Jadi, kami harap pemain bersabar," lanjutnya. (im/nan/jpnn/diq)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar