Senin, 22 Juni 2009

Banur Incar Kursi Pelatih Persib

http://www.mediaindonesia.com/spaw/uploads/images/article/image/20080804_013143_bambang-nur1.jpgSejak tidak menangani PSIS Semarang, Banur, sapaan Bambang, belum menangani satu tim pun. Seiring berakhirnya Superliga, maka Banur mulai mencari klub yang mau diarsiteki dirinya. Hanya saja, kali ini Banur enggan melatih tim yang terlalu jauh dari Jakarta.

Karena itu, Banur memilih tim-tim yang berada di Jabotabek sebagai tempatnya melanjutkan karir kepelatihan. Namun, ia menjadikan Persib Bandung sebagai target utama. Alasannya, Banur tidak ingin jauh dari keluarganya, sehingga konsentrasi tidak terbagi dua.

“Saya ingin dekat dengan keluarga. Nantinya saya hanya ingin melatih tim di kota yang dekat dengan keluarga. Jika demikian, maka saya akan tenang dan bisa berkonsentrasi membangun sebuah kekuatan tim yang saya tukangi,” ujar Banur di ruang wartawan sekretariat PSSI.

Selain itu, Banur juga mempunyai alasan lain mengapa memilih Persib sebagai tempat persinggahan berikutnya. Ia menilai Persib selalu memberikan penghargaan dan kesempatan kepada pelatih untuk mengembangkan kreasi yang dimilikinya.

“Dukungan suporter Persib sangat mendorong pelatih lebih giat lagi bervariasi, sehingga bisa menyuguhkan permainan yang atraktif di depan pendukung. Saya ingin melatih klub yang mendukung perjuangan saya dan pemain kelak. Makanya saya mengincar Persib,” kata Banur.

“Ketika mengangani Arema Malang, saya diminta mencari pemain yang sesuai dengan keadaan kondisi keuangan klub. Dengan kata lain, jangan membeli pemain yang mahal. Namun dalam perjalanannya, saya merasa tidak dihargai.”

Disamping Maung Bandung, Banur tampaknya juga tertarik melatih klub di Jakarta, Persija atau Persitara Jakarta Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar