Selasa, 23 Juni 2009

Playoff Resmi Pindah ke Siliwangi

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEihzEHXoId-42-ewuvNisP_VAFMkd8d_53DR3YY7Q_G4lV1mEMmgOCQnY_f2808C8IBfj80nyQqN9Tp-OCtLI6QPrhGNY7Jo1EBXJ8BAdqvgJpyV7Mr-HAfkioQufzMlVaUtJzGdCCL10U/s400/S3010035.JPGBadan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI) akhirnya benar-benar memindah tempat pertarungan playoff. Duel yang mempertemukan Persebaya Surabaya kontra PSMS Medan itu bakal dimainkan di Stadion Siliwangi, Bandung.

"Dengan beberapa pertimbangan, kami akhirnya memutuskan memindahkan tempat pertandingan playoff dari Stadion Jalak Harupat ke Stadion Siliwangi," kata Direktur Kompetisi BLI Joko Driyono kemarin (23/6).

Salah satu pertimbangan pemindahan itu adalah faktor suporter. Dengan dimainkan di Stadion Siliwangi, suporter dua tim tersebut akan lebih mudah mencapai stadion. Selain itu, suporter lebih mudah dikendalikan. Faktor tim dan penyelenggaraan pertandingan juga menjadi pertimbangan BLI.

Terkait kualitas lapangan, BLI menganggap Stadion Siliwangi cukup baik. Sebab, BLI telah melakukan verifikasi terhadap Stadion Siliwangi. Bahkan, pada Indonesia Super Laegue (ISL), stadion tersebut menjadi home base tiga tim sekaligus. Yakni, Persib Bandung, PSMS Medan, dan Persita Tangerang. "Perlu diingat, Persib pindah ke Jalak Harupat dulu bukan karena faktor lapangan. Tapi, lebih pada kapasitas stadion," ungkap Joko.

Untuk playoff nanti, BLI yakin bahwa kapasitas stadion tidak akan menjadi masalah. Regulator kompetisi profesional Indonesia tersebut memprediksi, jumlah penonton playoff tidak akan sebanyak ketika Persib bertanding di Stadion Siliwangi. Karena itu, mereka berani memindahkan tempat playoff ke Stadion Siliwangi.

"Kami rasa, Stadion Siliwangi sudah cukup untuk menampung penonton playoff. Dengan keyakinan tersebut, kami pun hanya mencetak 13 ribu tiket. Kami tidak membatasi kuota suporter kedua tim," papar Direktur Umum BLI Kokoh Afiat. Tiket nantinya terbagi dalam tiga kategori. Ada tiket VVIP, VIP, dan ekonomi. Tiket VVIP dibanderol Rp 50 ribu. Tiket VIP dihargai Rp 30 ribu. Tiket ekonomi dilepas dengan harga Rp 15 ribu. "Tiket terbanyak adalah kelas ekonomi. Ekitar 10 ribu. Itu untuk tribun timur, utara, dan selatan," jelasnya. (fim/diq)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar