Jumat, 12 Juni 2009

Beto Diincar Klub Seri A Itali

http://www.kabarindo.com/photo/beto2.jpg Euforia publik sepakbola di Papua belum lagi habis, Alberto Goncalves sudah berancang-ancang perihal masa depannya. Striker asal Brasil yang menyumbang 23 gol untuk Persipura Jayapura di kancah Indonesia Super League (ISL) mengaku tengah melakukan pembicaraan dengan agennya untuk merumput di klub seri A Italia.

Keinginan pemain yang akrab disapa Beto ini terungkap dalam obrolan dengan Antvsports.com Kamis (11/6) atau sehari setelah laga penutup ISL. Menurutnya ada dua agen dari Brasil dan Portugal yang menghubunginya untuk mengadu peruntungan di dua klub seri A Italia. “Tapi saya tidak mau bicara lebih banyak soal rencana itu, karena masih belum pasti. Sampai saat ini saya masih menunggu perkembangan dari agen saya,” kata Beto tanpa mau menyebutkan dua klub seri A yang dimaksud.

Pengakuan Beto ini berbeda dengan informasi yang berkembang di kalangan wartawan sepakbola di Jayapura yang mengatakan bahwa Beto akan mengincar salah satu klub di seri C Italia. “Bukan di seri C tapi seri A, tapi saya tidak bisa menyebutkan nama klubnya,” Beto kembali menegaskan.

Selanjutnya pemain kelahiran kota Belem di Brasil yang 31 Desember nanti menginjak usia 29 tahun ini mengatakan, rencananya untuk bermain di Eropa bukan sebuah gertakan untuk manajemen Persipura agar menaikkan nilai kontraknya. “Buat apa bohong, saya memang telah dihubingi untuk bermain di Eropa, ini mimpi buat semua pemain bola di Brasil. Kalau ada keinginan agar manajemen Persipura menaikkan kontrak saya di musim depan, itu wajar, karena saya seorang profesional. Dan saya sudah memberikan yang terbaik buat tim,” jelas pemain yang pernah membawa klub Remo Brasil juara kompetisi divisi C pada 2005 lalu. “Tapi sampai saat ini saya belum tahu apa mau manajemen Persipura, karena mereka belum mengajak saya berbicara soal masa depan saya di sini. Mungkin setelah copa selesai,” tambahnya.

Karir Beto di Indonesia bisa dibilang mulus, karena sejak meninggalkan klub divisi A Brasil, Marcilio Bias pada 2006, Beto langsung mencuri perhatian bersama Persipura Jayapura. Di musim pertamanya merumput di Indonesia, dia mencuri perhatian dengan mencetak 21 sepanjang musim lalu. Namanya melambung ketika merebut sepatu emas di pentas copa Indonesia 2007 dengan torehan 6 gol, meski gagal membawa Persipura ke tangga juara.

Produktifitas golnya berlanjut di musim perdana ISL dengan mengemas 23 gol untuk tim mutiara hitam, sementara dari dua laga copa Indonesia yang baru dilakoni, Beto sudah mengemas 2 gol. Terakhir dicetaknya di leg pertama babak 8 besar ke gawang PSMS Medan. Beto berpeluang menambah koleksi golnya di copa, mengingat Persipura akan menjamu PSMS di leg kedua 8 besar yang akan digelar di stadion Mandala 15 Juni nanti.

Penampilan impresifnya di dua musim yang sudah dilaluinya serta merta menarik perhatian klub-klub di Indonesia untuk bergabung di musim depan. Sriwijaya FC, Arema Malang, Persija Jakarta dan Persiba balikpapan adalah klub yang gencar mendekatinya. Bahkan Persib sudah mengincarnya sebelum kompetisi ISL musim 2008-2009 bergulir.

“Tapi saya belum bisa bicara banyak kepada metreka, karena saya masih menunggu pembicaraan dengan manajemen Persipura,” ujarnya.

Selanjutnya Beto menyebut beberapa klub membuatnya tertarik untuk bergabung, seperti Persija, Arema dan Sriwijaya FC. “Mereka klub-klub besar, saya kira semua pemain asing di di Indonesia senang jika bermain bersama mereka,” Beto mengakui. Hanya saja, siapapun yang berminat memakai jasa Beto di musim depan termasuk persipura, tentu harus mempetimbangkan bandrol pemain berambut keriting ini yang tentu saja lebih tinggi dari musim sebelumnya yang mencapai 800 juta rupiah. (Firmansyah Husein)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar