Senin, 22 Juni 2009

Deltras vs Persipura : Misi Ganda Mutiara Hitam

Persipura Jayapura akan bertandang ke markas Deltras, Gelora Delta Sidoarjo, Selasa, 23 Juni 2009. Dalam kunjungannya kali ini, Mutiara Hitam mengusung misi ganda.

Persipura akan berhadapan dengan Deltras dalam leg kedua babak semifinal Copa Indonesia 2008/2009. Karena itu, jelas misi pertama Boaz Solossa cs adalah berjuang untuk meraih tiket ke final.

Selain itu, Persipura ternyata punya misi lain. Mutiara Hitam masih punya utang kepada pendukungnya, yakni membalas kekalahan 0-1 yang diderita saat tampil di Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009.

"Kekalahan ini ibarat noda bagi Persipura. Pasalnya, banyak rumor yang berkembang seputar kekalahan itu."

"Kini waktunya bagi kami untuk menghapusnya," kata Pelatih Persitara, Jacksen F Tiago, saat dihubungi VIVAnews, Senin, 21 Juni 2009.

Deltras memang berhasil mengalahkan Persipura pada putaran pertama LSI 2009. Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini dicetak oleh pemain asing, Ireno Roberto Acosta Collante pada menit ke-43.

Saat kekalahan tersebut, Persipura masih ditangani oleh pelatih asal Malaysia, Raja Isa. Sedangkan Deltras yang pada pertandingan sebelumnya belum mengoleksi satu kemenangan pun juga dilatih oleh pelatih asal Malaysia, Abdul Rahman Ibrahim.

"Pada pertandingan besok, kami ingin membuktikan kalau Persipura mampu mengalahkan Deltras di kandangnya. Kemenangan ini setidaknya bisa menghapus noda yang sempat melekat selama ini," tandas Jacksen.

Untuk tampil di final, Persipura sebenarnya tak perlu menang setelah berhasil menekuk Deltras 3-1 di leg pertama. Dengan hasil seri saja, juara LSI 2008/2009 ini sudah bisa melenggang ke partai puncak.• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar