Jumat, 05 Juni 2009

Persija vs Persitara : Penentuan Raja Jakarta

http://www.arenabola.com/data/8_3029_persija_jakarta.jpgDerby Ibu Kota antara Persija Jakarta dan Persitara Jakarta Utara makin panas. Maklum, pemenang laga ini jadi penguasa sepak bola Jakarta kendati derby ini terusir ke Stadion Gayajana, Malang, Jawa Timur, hari ini.

Persija sebagai saudara tua Persitara tentu gengsi jika kalah. Apalagi, Macan Kemayoran mendapat perhatian istimewa dari semua insan sepak bola Ibu Kota. Persija mendapat gelontoran dana APBD Rp24 miliar, sedangkan Persitara hanya Rp10 miliar. Suporter Persija juga mencapai 40.000, sedangkan Persitara hanya sekitar 20.000.

Kelebihan-kelebihan ini tentu dipertaruhkan pada saat derby yang disiarkan langsung antv pukul 18.30 WIB.

”Kurang masuk akal kalau sampai Persija kalah melawan Persitara. Tapi, semua bisa terjadi dalam sepak bola. Yang jelas, Persija akan tampil dengan seluruh kekuatan untuk memenangkan derby ini. Kekuatan terbaik yang kami miliki harus keluar,” kata Asisten Manajer Persija Ferry Indrasyarief.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Bambang Pamungkas dkk. Apalagi, mereka sedang mendapat cibiran setelah tampil buruk dalam beberapa laga terakhir, baik di Kompetisi Liga Super maupun Piala Indonesia.

"Persija harus bisa menjuarai Piala Indonesia dan tampil baik di Kompetisi Liga Super. Jika tidak, kami pasti melakukan evaluasi mendalam terhadap kinerja manajemen," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta Saefulah. Untuk menghindari ancaman itu, Persija akan tampil dengan penyerang- penyerang terbaiknya.

Striker utama Bambang tetap mendapat sokongan penuh dari Greg Nwokolo di kanan dan Agus Indra Kurniawan di kiri. Sementara Robertino Pugliara dan M Ilham menopang dari lini kedua. Persitara tidak gentar dengan nama besar pemain Persija. Justru nyali Laskar Si Pitung meningkat karena ingin menunjukkan diri sebagai pengyuasa Ibu Kota.

”Kami memang butuh poin penuh untuk menghindari zona ancaman dari ancaman playoff degradasi.Tapi, kemenangan melawan Persija bernilai lebih. Nama Persitara akan melambung dan disebut sebagai penguasa sepak bola Ibu Kota,” kata Manajer Persitara Harry ‘Gendhar’ Ruswanto.

Persitara memang patut optimistis memenangi laga ini. Apalagi, mereka memiliki modal kemenangan 4-1 atas tim tangguh Persib Bandung pada laga sebelumnya. Kepercayaan diri mereka membubung lantaran semua pemain terbaik siap tempur.

Artinya, duet penyerang Prince Kabur Bello - Rahmat ‘Poci’ Rivai akan lebih berbahaya dengan sokongan John Tarkpor, Banaken Bossoken,dan Eseiah Pello Benson. [mohamad sahlan/sindo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar