Rabu, 17 Juni 2009

Danilo Fernando Susul Aji-Hamka

http://www.persik-kediri.com/fotonews/Danillo.jpgPERSISAM Samarinda berada di Kalimantan. Tapi, rasa Persik Kediri bakal terasa di tim juara Divisi Utama Liga Indonesia 2008/2009 itu.

Setelah mengontrak Aji Santoso, pelatih Persik di putaran kedua Djarum Indonesia Super League (DISL), dan palang pintu Hamka Hamzah, kali ini Danilo Fernando yang berlabuh ke Persisam.

Pada putaran kedua DISL lalu, Danilo membela Delta Putra Sidoarjo (Deltras) karena tidak setuju dengan perubahan kontrak. "Saya tidak kembali ke Persik. Saya ke Persisam Samarinda, " kata Danilo kepada Radar Kediri (Jawa Pos Group) melalui ponselnya kemarin (17/6).

Pemain asal Brazil itu menyatakan baru saja mengikat kesepakatan dengan tim yang musim depan akan merumput di ISL tersebut. "Ya, ini sudah resmi. Saya ke Persisam," jelas pemain yang masuk Islam pada 2008 itu.

Dengan pernyataan tersebut, pupus sudah harapan Persikmania -kelompok suporter Persik- untuk melihat lagi Danilo berkostum ungu-ungu. Padahal, banyak yang masih mengharapkan kembali bersatunya trio Latin Danilo Fernando, Christian Gonzalez, dan Ronald Fagundes di Stadion Brawijaya.

Seperti diketahui, trio Latin itu berpisah saat jeda kompetisi lalu. Akibat krisis keuangan, Danilo oleh manajer saat itu, Iwan Budianto, dipinjamkan ke Deltras. Sedangkan Gonzales dipinjamkan ke Persib Bandung. Fagundes sendiri tetap bertahan di Macan Putih, julukan Persik.

Sebenarnya, Persik masih memiliki peluang untuk menarik kembali Danilo selepas kontrak peminjamannya di Deltras habis. Namun, Danilo kelihatannya lebih memilih berlabuh ke klub asal Kalimantan Timur tersebut.

Mengapa? Danilo mengatakan tak pernah diajak bicara lagi oleh pengurus Persik untuk kembali. Karena itu, dia akhirnya memutuskan untuk tak kembali. Sayang, hingga kemarin kubu Macan Putih belum bisa dikonfirmasi soal kepindahan Danilo ke Elang Borneo, julukan Persisam. "Saya tidak tahu," ucap Sekretaris Persik Barnadi.

Persisam tengah getol membidik para pemain papan atas di pentas sepak bola Indonesia. Bahkan, pemain lokal yang bakal bergabung, kabarnya, hanya yang berlabel pemain nasional. Salah satu pemain asing yang pasti bergabung adalah defender Sriwijaya FC asal Kamerun Tsimi Jacques Joel Patrick

Pada final Divisi Utama musim lalu, Persisam juara setelah mengalahkan Persema Malang. (jie/fud/jpnn/diq)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar