Senin, 22 Juni 2009

Setengah Hadiah ke Pemain

Setengah Hadiah ke Pemain
Beragam cara dilakukan untuk menggenjot semangat bertanding para penggawa Delta Putra Sidoarjo (Deltras) ketika menjamu Persipura Jayapura pada second leg semifinal Copa Indonesia IV besok (23/6). Salah satunya ialah dengan memberikan 50 persen hadiah ke pemain sebagai bonus.

'Itu sudah menjadi kesepakatan antara Pemkab dan pemain serta manajer. Kesepakatan itu dilakukan sebelum Deltras berangkat ke Papua pada first leg lalu," terang Awan Juliarto, manajer Deltrs kemarin (21/6).

Pembagian bonus tersebut memang dijadikan stimulus kepada pemain agar lebih semangat saat meladeni Mutiara Hitam, julukan Persipura. Sebab, Deltras berada dalam kondisi terjepit. Itu menyusul kekalahan 1-3 pada first leg lalu.

So, semangat tambahan diperlukan untuk mengalahkan Eduard Ivakdalam dkk. Bahkan, bukan hanya manajemen yang memberikan bonus ke pemain. Para dedengkot Deltamania alias suporter Deltras juga memberikan sumbangsih kepada tim pujaannya tersebut. Namun, jumlahnya memang sangat kecil.

'Kalau Deltras lolos ke final, kami akan memberikan bonus Rp 5 juta. Tapi, itu bukan untuk per pemain. Bonus itu untuk satu tim. Jangan dilihat dari jumlahnya. Tapi, lihatlah niat tulus kami agar pemain Deltras termotivasi untuk berprestasi," ujar Fauzi, mantan ketua Deltamania.

Beragam perhatian tersebut disambut positif oleh para elemen tim berjuluk The Lobster itu. Mereka berniat untuk berjuang sekuat tenaga untuk meraih tiket ke babak final Copa Indonesia yang bakal dihelat 28 Juni mendatang. Mereka merasa bahwa kekalahan 1-3 di leg pertama belum menutup peluang Deltras melaju ke laga puncak.

'Kami memang kalah dua gol. Tapi, peluang masih tetap terbuka. Satu-satunya cara ialah dengan meningkatkan semangat juang para pemain. Minimal, seperti saat melawan Persija. Ketika itu, anak-anak seperti tak mau kalah," tegas Yono Karpono, asisten pelatih Deltras. [ru/ko/jawapos]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar