Sabtu, 27 Juni 2009

Jadi Ajang untuk Promosi Diri


DELTA Putra Sidoarjo (Deltras) harus melupakan kegagalan menembus partai puncak Copa Indonesia IV. Sebab, mereka bakal melakoni laga perebutan tempat ketiga kontra Persijap Jepara di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, besok (28/6).

"Anak-anak tidak boleh kecewa karena gagal ke final. Sebab, mereka masih punya tugas yang tak kalah penting. Menjadi peringkat ketiga juga tak terlalu mengecewakan," kata Muhamad Zein "Mamak" Alhadad, pelatih Deltras, kemarin (26/6).

Menurut dia, selain memperebutkan tempat ketiga, partai kontra Persijap itu bisa menjadi sarana promosi bagi pemain. Musim depan, dia memperkirakan, banyak pemain The Lobster yang angkat koper. Pemain yang sudah pasti hengkang adalah Danilo Fernando. Dia merapat ke Persisam Samarinda.

"Kalau ingin dianggap pemain bagus, ya, harus buktikan ke publik. Kalau gagal tampil baik, mungkin, klub-klub lain enggan mengontrak," jelas mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

Mamak percaya, anak asuhnya bisa menaklukkan Laskar Kalinyamat (julukan Persijap), meski tak bisa menurunkan bek andalannya, Firmansyah. Sebab, dia terkena akumulasi kartu. "Masih ada Hermawan atau Purwaka Yudhi. Kami tetap optimistis. Apalagi, pertandingannya kan di Palembang. Saat kami menghadapi Sriwijaya, kami hanya kalah 0-1. Sementara, Persijap kalah 1-3. Artinya, kami lebih kuat daripada Persijap," paparnya.

Di sisi lain, pengurus Deltras menyadari beban berat yang disandang Christian Rene Martines dkk. Karena itu, Pemkab Sidoarjo bakal memberikan setengah hadiah kepada pemain, seandainya mampu menduduki peringkat ketiga. "Hal tersebut sudah menjadi kesepakatan antara pemain dan pemkab," ungkap Manajer Deltras Awan Juliarto. (ru/bas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar