Senin, 22 Juni 2009

Deltras vs Persipura : Persipura Fokus Lini Belakang

Persipura Fokus Lini Belakang
Menang 3-1 di leg pertama tentu skuad Persipura belum bisa bernapas lega, pasalnya jika kalah 0-2 saja Persipura harus menguburkan mimpi mereka ke final Copa Dji Sam Soe Indonesia.

Untuk itu dalam leg kedua besok di Stadion Gelora Putra Delta Sidoarjo lini belakang akan mendapat perhatian khusus. The Loster-julukan Deltras diyakini akan memaksimalkan gol jika ingin lolos ke grand final.

Ya, Persipura harus mewaspadai kebangkitan Deltras setelah kalah 1-3 di leg I, dan bermain di kandangnya so pasti akan memberi dampak positif bagi Deltras meskipun laga besok sore digelar tanpa penonton namun atmosfer tuan rumah sedikit banyak menghiasi laga esok sore.

Setelah tiba kemarin pagi dan langsung menginap di Hotel Bandara, Surabaya sorenya Eduard Ivakdalam dkk langsung menggelar latihan ringan.

“Puji Tuhan, kami semua sudah tiba di Surabaya, selanjutnya kami langsung menggelar latihan tadi sore (kemarin sore-red), untuk mempersiapan diri, semua pemain dalam kondisi baik,”ujarnya.

Lini belakang Persipura sepertinya tak akan ada perubahan, tiga tembok yang terkenal kokoh Jack Komboy, Victor Igbonefo, dan Bio Pauline Pierre akan mengamankan gawang Jendry Pitoy, begitu juga dengan gelandang enerjik Immanuel Wanggai bakal menjadi pilihan utama Jakcsen, selain tentunya Eduard Ivakdalam.

Saat dihubungi lewat ponselnya, pelatih yang sukses mengantar Persipura menjadi juara Superliga ini mengatakan lini belakang akan menjadi perhatiannya, hal ini untuk mengantisipasi serangan dari tuan rumah.

“Kami akan uji coba lapangan besok pagi (pagi ini), selain itu saya akan mendril beberapa pemain, terutama lini belakang, ini dalam rangka meredam serangan mereka, sekaligus mengamankan hasil ke final,”tukasnya.

Sementara itu tantangan yang dihadapi Delta Putra Sidoarjo (Deltras) pada semifinal Copa Indonesia IV sepertinya memang sangat berat. Setelah Pada first leg lalu, tim berjuluk The Lobster tersebut kehilangan lima pemain sekaligus. Yakni, Hermawan, Christian Rene Martinez, Kornelis Kaimu, M. Khusen, dan Firdaus Nyong, kini mereka bakal kembali tampil pincang di second leg.

Ya tim titisan Gelora Putra Delta (GPD) itu tak akan diperkuat playmaker Gustavo Chena dan Kornelis Kaimu. Chena terkena akumulasi kartu kuning. Kaimu terkendala manual Copa. Berdasar manual tersebut, pemain yang dipinjam atau ditransfer tidak boleh dimainkan saat menghadapi mantan klubnya. Pada putaran pertama lalu, Kaimu memang masih berbaju Mutiara Hitam -julukan Persipura.

"Chena kan kena kartu saat lawan Persija di pertadingan pertama. Nah, saat lawan Persipura, dia kembali kena kartu. Sementara, hukuman Rene hanya satu pertandingan. Sebab, kartu merahnya tidak langsung," terang Yono Karpono, asisten pelatih Deltras, kemarin (20/6).

Di tengah keadaan yang serba impossible itu, Deltras tetap optimistis. Mereka tetap yakin mampu lolos ke partai puncak yang akan dihelat di Gelora Jakabaring, Palembang, 28 Juni mendatang.

"Kalau melihat semangat anak-anak seperti saat melawan Persija, kami yakin bisa. Anak-anak seperti tak kenal menyerah, meski ketinggalan dua gol. Besok semangat seperti itu harus ditingkatkan," tegas M. Socheh, asisten pelatih lainnya.

Karena laga ini tak disaksikan pendukung Deltras maka Deltamania akan menggelar acara nonton bareng di Lapangan Tenis Indoor GOR Sidoarjo. 'Kami tetap akan mendukung Deltras, bagaimanapun caranya. Cinta kami kepada Deltras tidak akan mati,' tegas Saiful Bakirok, ketua Deltamania. [cak/wenru/diq/cepos]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar