Rabu, 17 Juni 2009

Arema Banjir Lamaran Pelatih

Kompetisi Indonesia Super League (ISL) pekan lalu usai. Tapi, beberapa pelatih sudah menawarkan diri untuk bisa menangani Arema musim 2009/2010. Bahkan, pelamar arsitek tim itu tidak hanya berasal dari Indonesia, tapi juga mancanegara.

Sayang, manajemen Arema enggan membeberkan jumlah pelatih yang berminat membesut Singo Edan -julukan Arema. Manajemen juga tidak mau menyebut nama-nama pelatih yang telah melamar.

"Semua ditabulasi dulu karena kami masih menunggu evaluasi pemain dan pelatih dengan yayasan," ujar Manajer Arema Ekoyono Hartono kemarin (16/6).

Lamaran dari pelatih-pelatih itu disampaikan lewat sejumlah cara. Ada yang melalui agen -umumnya pelatih asing. Ada juga yang melalui faksimile, surat pos, maupun menelepon langsung jajaran manajemen Arema. Para pelatih tersebut menyatakan serius dan bangga apabila bisa melatih Arema.

Ekoyono menjelaskan, sejumlah pelatih lokal yang melamar sebelumnya melatih di tim ISL. Namun, dia menyebut tidak ada yang mantan pelatih Arema. Pelatih asing yang ditawarkan melalui agen lebih banyak berasal dari Amerika Latin.

"Maaf, untuk nama-namanya, saya tidak hafal. Tanya saja ke Mas Taufan (Asisten Manajer Muhammad Taufan) yang lebih tahu," ucapnya.

Ekoyono menegaskan, manajemen belum bisa melangkah terlalu jauh terkait rekrutmen pelatih. Sebab, hingga saat ini hasil evaluasi pemain belum diterima manajemen dari pelatih Arema Gusnul Yakin. Selain itu, belum ada kejelasan dari Badan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI) mengenai jadwal kompetisi ISL tahun depan.

Soal jadwal, manajemen sudah mengonfirmasi Direktur Kompetisi BLI Joko Driyono. Joko hanya menyatakan kompetisi ISL dimulai pada Oktober 2009. Tidak ada tanggal pasti. Sementara itu, hasil evaluasi dari Gusnul diterima manajemen Arema dalam minggu ini.

Salah satu nama pelatih yang beredar adalah Benny Dollo. Pelatih yang sekarang memegang timnas Indonesia itu bukan sosok asing di Arema. Benny pernah tiga musim di Arema dan mempersembahkan tiga gelar juara. Yakni, juara divisi I 2005 serta juara Copa 2006 dan Copa 2007. [gus/yn/diq/jawapos]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar