Sabtu, 27 Juni 2009

Hanya Jual 28 Ribu Tiket


LOLOSNYA Sriwijaya FC Palembang ke final Copa Indonesia IV memaksa Badan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI) menambah jumlah tiket. Sayang, penambahan itu tidak terlalu signifikan. Sebab, BLI hanya mencetak tambahan seribu tiket. Jadi, total tiket yang dijual untuk laga final antara Sriwijaya FC kontra Persipura Jayapura di Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu besok adalah 28.480 tiket.

"Setelah kami hitung dan mempertimbangkan segala hal, kami memang hanya bisa menjual 28 ribu tiket. Atau, naik seribu tiket dari sebelumnya 27 ribu tiket yang kami sediakan," jelas Joko Driyono, direktur kompetisi BLI.

Menurut dia, BLI tidak bisa menjual tiket sesuai dengan kapasitas stadion yang mencapai 35 ribu. Pertimbangannya, menurut pria asal Ngawi itu, beberapa bagian stadion nanti dimanfaatkan untuk acara hiburan.

Di antara 28.480 tiket itu, yang paling banyak dicetak adalah tiket untuk tribun timur. BLI mencetak 8.500 tiket seharga Rp 40 ribu untuk tribun timur. Jumlah terbanyak kedua tribun barat atas. BLI menjual 8 ribu tiket dengan banderol Rp 50 ribu.

Setelah itu, tribun utara dan selatan. Untuk masing-masing tribun tersebut, BLI mencetak 4.500 tiket dengan harga Rp 25 ribu. Sisanya adalah tiket VIP dan VVIP. Tersedia 2.600 tiket VIP yang dihargai Rp 100 ribu. Tiket VVIP dicetak sebanyak 380 lembar dengan harga Rp 150 ribu. (fim/bas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar