Kamis, 25 Juni 2009

Siasati Pendanaan, Persib Disarankan Pakai Pemain Muda

The image “http://i.media.goal.com/g/50201_news.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.Perjalanan Persib Bandung mengarungi kompetisi Superliga edisi kedua musim depan dipastikan berat. Hal itu menyusul kemungkinan bakal dihapusnya dana APBD Kota Bandung, yang selama ini menopang kehidupan tim.

Meski demikian, banyak kalangan yang tetap optimistis jika Persib bisa terus eksis di pentas kasta tertinggi sepakbola nasional musim depan, dengan melihat potensi yang dimiliki Maung Bandung. Salah satunya datang dari mantan bombernya Sutiono Lamso.

Menurutnya, manajemen Persib tidak perlu khawatir dengan pendanaan musim depan. Sebab, mereka bisa menggunakan tenaga pemain muda yang tentu biayanya tidak begitu besar. Selain itu, hal ini dipastikan bakal menjadi modal bagi Persib untuk membidik juara.

Dikatakan Sutiono, Persib mestinya mencontoh apa yang dilakukan Persipura Jayapura. Di mana, Mutiara Hitam tampil menjadi yang terbaik musim ini bukan instan, tapi dipersiapkan secara serius tiga musim sebelumnya.

Ia pun menunjuk nama seperti Boaz Salossa, Immanuel Wanggai, Ricardo Salampessy, dan Ian Luis Kabes. Para pemain muda yang dipersiapkan sejak beberapa tahun terakhir adalah pilar kekuatan Persipura saat ini. Terlebih karena mereka ditopang dengan pemain asing berkualitas.

"Kalaa Persib ingin juara harus mengikuti jejak Persipura. Pembinaan atlet itu tidak bisa dilakukan secara instan tapi butuh proses. Kita bisa melihat kekuatan Persipura musim ini terletak pada pemain-pemain mudanya," jelas Sutiono

Ditambahkannya, langkah terdekat yang harus dilakukan manajemen Persib adalah merekrut pemain-pemain Persib U-21 dan U-23. Para pemain muda potensial ini kemudian dipersiapkan dengan baik. Tentunya, butuh waktu untuk melihat hasil yang diperoleh para pemain muda ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar