Sabtu, 27 Juni 2009

Persib Penuhi Undangan Selangor FA


Dalam rangka ulang tahun salah satu klub Liga Malaysia, Selangor FA ke-73, Persib Bandung dijadwalkan akan mengikuti Turnamen Selangor Cup 2009 pada 31 Juli mendatang.

Sekretaris Badan Pengelola Persib (BPP), Edi Djukardi, mengakui telah menerima surat undangan resmi dari Delegasi Selangor FA yang terdiri atas 4 orang yang dipimpin langsung wakil presidennya, Dato Abdul Mokhtar Bin Ahmad. Petinggi Selangor FA lainnya yang datang ke Bandung adalah Hamidin Bin Haji Mohd Amin dan S. Sivasundaram (Bendahara). Keempat utusan Selangor FA itu didampingi Sekjen PSSI, Nugraha Besoes.


"Perwakilan Selangor datang untuk mengundang secara resmi. Awalnya, mereka mau bertemu dengan Ketua BPP (Dada Rosada) saja. Tapi karena ketua sedang ada di Riau, akhirnya diterima di sini. Persib sudah menyatakan bersedia tetapi belum tahu siapa yang akan diberangkatkan. Undangan ini baru akan dilaporkan kepada ketua," ujar Edi.

Manajemen Persib sendiri beralasan belum menentukan pemain mana saja yang akan dipertahankan untuk musim depan, karena kontrak semua pemainnya sudah berakhir semua.

Di turnamen nanti, Persib hanya memainkan satu pertandingan saja yakni melawan Selangor FA. Tim berjuluk "Maung Bandng" itu sendiri berencana memainkan dua pemain tim nasional Indonesia yang pernah merumput di sana, yaitu Bambang Pamungkas (BP) dan Elie Aiboy.

"Itu kata mereka. Saya tidak tahu, apakah BP dan Elie hanya dipinjam atau akan dikontrak lagi," kata Edi lagi.

Persib akan diberikan biaya transportasi dan akomodasi untuk 29 orang, yang terdiri dari 20 pemain, 6 ofisial, dan 3 undangan khusus, terhitung mulai 26 Juli. Disana, mereka akan menginap di Quality Hotel, Selangor.

Meski situasi politik antara Indonesia dengan Malaysia tengah panas-panasnya perihal kasus Monohara dan Ambalat, namun Dato' Abdul Mokhtar tak menghiraukannya karena sepakbola tak boleh dicampuradukan dengan politik.

Bahkan nama Robby Darwis pun masih diingat rombongan tersebut karena mantan palang pintu timnas Indonesia itu pernah main Liga Malaysia bersama Kelantan FC pada tahun 1990-an.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar