Kamis, 25 Juni 2009

Mamak Pede Lihat Kekalahan Persijap

Mamak Pede Lihat Kekalahan Persijap

Sepak bola bukanlah hitung-hitungan matematis. Kemenangan suatu tim tidak bisa diukur dari kekalahan yang diterima tim lain.

Selalu ada hal-hal yang mengakibatkan pertandingan berakhir dengan hasil di luar perkiraan. Namun, pelatih Delta Putra Sidoarjo (Deltras) Muhamad Zein "Mamak" Alhadad, sepertinya, tak acuh dengan hal tersebut.

Mamak optimistis tim racikannya mampu memetik kemenangan saat bersua Persijap Jepara dalam laga perebutan tempat ketiga Copa Indonesia IV di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu lusa (28/6).

Optimisme Mamak tak lepas dari kekalahan yang diderita Persijap saat melawat ke kandang Sriwijaya FC Palembang di second leg babak semifinal Copa Indonesia pada Rabu lalu (24/6). Ketika itu, Persijap kalah dengan skor 1-3.

"Kami hanya kalah 0-1 saat menyambangi kandang Sriwijaya di Indonesia Super League. Nah, ini menunjukkan bahwa kami lebih kuat daripada Persijap," terang mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

Deltras memang hanya kalah sebiji gol atas juara bertahan Copa Indonesia tersebut. Itu terjadi pada 25 Maret lalu. Satu-satunya gol Sriwijaya dijaringkan striker Ngon a Djam pada menit ke-70.

"Mereka (Sriwijaya) juga harus menang dengan susah payah. Bahkan, pemain meraka hampir frustrasi dengan permainan anak-anak," jelas pria yang juga pernah mengarsiteki Persim Maros itu.

Konfidensi Mamak mungkin berlebihan. Sebab, di atas kertas, Persijap lebih kuat. Hal tersebut terlihat dari klasemen akhir Indonesia Super League. Deltras harus terdegradasi. Sedangkan Persijap bertahan di papan tengah.

Namun, lagi-lagi Mamak punya alasan terkait dengan kegagalannya menyelamatkan Deltras dari degradasi. Yakni, dia tak memoles Deltras dari awal musim. Mamak menukangi Deltras sejak pertandingan ke-12. Padahal, Deltras sudah mempunyai pemain berkualitas di putaran kedua.

"Kalau pegang dari awal, tentu lain lagi, saya yakin Deltras tidak akan degradasi," sumbar Mamak. [ru/diq/jawapos]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar