Rabu, 17 Juni 2009

Cari Teman bagi Fagundes

Cari Teman bagi Fagundes
Ronald Fagundes masih menjadi bidikan Persik Kediri musim depan. Pemain asal Uruguay itu diharapkan bisa membela tim asal Kota Tahu tersebut pada Indonesia Super League (ISL) musim 2009/2010. Hanya, Ketua Umum Persik Samsul Ashar belum memastikan apakah pemain kidal yang pernah membela PSMS Makassar itu benar-benar akan bertahan di Persik. Samsul juga mengisyaratkan bahwa Persik bisa memiliki lebih dari satu pemain asing musim depan. Harapannya, Persik tetap eksis dan menghuni papan atas ISL.

Namun, pria yang juga wali kota Kediri itu juga menginginkan punya tim seperti saat Macan Putih (julukan Persik) dibesut Aji Santoso di ISL 2008/2009. Ketika itu, Aji berhasil membawa Persik finis di peringkat keempat. Padahal, saat itu Persik hanya diperkuat seorang legiun asing, yakni Ronald Fagundes. Bahkan, di putaran kedua Fagundes sering absen karena cedera tumit. Meski demikian, Persik mampu menunjukkan taji sebagai tim papan atas di ISL.

Atas sukses itu, Samsul menilai bahwa kualitas para pemain dan pelatih lokal sebenarnya tidak kalah dengan "barang impor". "Karena itu, tak salah jika musim depan Macan Putih tak banyak memakai pemain asing. Musim lalu Persik saja mampu. Semoga musim depan juga bisa," ujar pria yang juga dokter itu.

Keinginan Samsul untuk tak banyak memakai pemain asing tersebut tampaknya sejalan dengan rencana BLI musim depan. BLI berencana menerapkan penggunaan tiga pemain impor non-Asia dan dua pemain impor asal Asia. [jie/fud/diq/jawapos]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar