Minggu, 28 Juni 2009

Obiora Pemain Terbaik Copa : Dobrak Dominasi Lokal


Sempat dilanda cedera, Anoure Obiora membuktikan diri mampu kembali pada performa terbaik. Di laga final Copa Indonesia 2008/2009, Minggu 28 Juni 2009, Obiora terpilih sebagai Best Player Copa Indonesia 2008/2009.

“Saya sangat senang terpilih sebagai pemain terbaik. Ini berkat dukungan semua teman-teman di SFC (Sriwijaya FC), manajemen dan tentunya pelatih,” ujar Obiora yang mendapat trofi dan uang Rp 75 juta.

Ia tak pernah berpikir akan menjadi yang terbaik di turnamen yang mempertemukan tim-tim dari tiga divisi ini. “Sebelumnya, saya tak pernah berpikir akan jadi Best Player. Terima kasih atas dukungan semua rekan-rekan di SFC,” ujar Obiora kepada wartawan GOSport, Esnoe Faqih Wardhana dari Palembang.

Performa Obiora sempat menurun karena cedera yang dideritanya. “Di Liga Super (Indonesia/LSI), saya memang tampil tak terlalu bagus karena cedera. Tapi, usai cedera dan tampil di Copa, saya menemukan kembali performa saya,” ucap pemain yang mengaku tetap ingin tampil bersama tim Laskar Wong Kito di musim 2009/2010 ini.

Pelatih SFC, Rahmad Darmawan, mengaku keputusan memilih Obiora sebagai Best Player sangat tepat. “Ia tampil bagus malam ini. Obiora termasuk pemain yang serba bisa. Jika saya memainkan pola 4-4-2, ia saya tempatkan di sayap kiri. Namun, karena cedera di pangkal paha, ia tak mungkin bisa main di sayap kiri. Karenanya saya tukar posisi Obiora dengan Keith Kayamba Gumbs,” jelas Rahmad.

Obiora memang termasuk salah satu pemain SFC yang bisa bermain di beberapa posisi. “Saya memang suka dengan pemain yang bisa dimainkan beberapa posisi,” kata Rahmad.

Terpilihnya Obiora sebagai pemain terbaik mendobrak dominasi pemain lokal di katergori penghargaan individu ini. Pada tiga musim sebelumnya, pemain lokal selalu behasil menyabet penghargaan ini.

DAFTAR BEST PLAYER
2005: Firman Utina (Persita Tangerang)
2006: Aries Budi Prasetyo (Arema Malang)
2007: Bambang Pamungkas (Persija Jakarta)
2009: Anoure Obiora (Sriwijaya FC)• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar