Sabtu, 27 Juni 2009

Final Copa : Peluang Boaz Kawinkan Gelar Top Skorer


Striker Persipura, Boaz Solossa memiliki kesempatan untuk mengawinkan gelar top skorer musim ini. Setalah mengantongi gelar top skorer Liga Super Indonesia (LSI) bersama striker Persib, Christian 'El Loco' Gonzales, Boaz juga berpeluang tampil sebagai top skorer Copa Indonesia 2008/2009.

Boaz yang sempat berkutat dengan cedera tulang fibula kaki kanan tampil perkasa musim ini. Di LSI 2008/2009, Boaz berhasil mengoleksi 28 gol yang mensejajarkannya dengan top skorer empat musim, Christian Gonzales. Sedangkan di Copa Indonesia, Boaz saat ini berada di peringkat kedua dengan koleksi tujuh gol.

Peluang Boaz untuk mengawinkan gelar top skorer terbuka lebar setelah timnya Persipura Jayapura tampil di final lawan Sriwijaya FC, Minggu, 28 Juni 2009. Pertarungan ini akan digelar di Stadion Jakabaring, Palembang.

Dalam perebutan gelar top skorer Copa Indonesia, Boaz akan bersaing dengan striker Persibo Bojonegoro, Syamsul Arif yang sudah mengoleksi 8 gol dan striker Persijap, Pablo Frances yang mengoleksi 7 gol.

Syamsul tak berpeluang lagi menambah koleksinya karena Persibo sudah gugur di babak semifinal. Sedangkan Frances akan menjadi rival terberat Boaz karena masih akan memperkuat Persijap dalam perebutan tempat ketiga kontra Deltras.

"Gelar top skorer bukan tujuan utama Boaz. Baginya, yang paling penting adalah membawa Persipura meraih gelar Copa Indonesia untuk melengkapi gelar juara Liga Super Indonesia (LSI) yang sudah rebut sebelumnya," kata Jacksen F Tiago, pelatih Perispura Jayapura.

Boaz memang menjadi fenomena musim ini sepakbola nasional musim ini. Setelah sempat terpuruk akibat cedera, Boaz berhasil membuktikan dirinya sebagai striker haus gol. Di pentas Copa, Boaz berhasil menyodok ke papan atas pencetak gok terbanyak setelah berhasil mencetak 3 gol ke gawang Persema, dua gol ke gawang PSMS, dan dua gol ke gawang Deltras.

Pada final Copa Indonesia musim lalu, Boaz sebenarnya sudah sembuh dari cedera. Namun pelatih Persipura saat itu tidak mau ambil resiko dan melarangnya untuk merumput. Dalam duel tersebut, Persipura kalah di tangan Sriwijaya FC yang dilatih oleh mantan pelatih Persipura, Rahmad Darmawan.• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar