Rabu, 10 Juni 2009

Lumat Pelita, PKT Lolos dari Degradasi

http://www.jakmania.org/ind//images/joomleague/teams/pktbig.jpgPKT Bontang akhirnya mampu mengamankan posisinya dari jeratan degradasi di akhir musim, setelah sukses melumat tamunya Pelita Jaya 5-1, di laga penutup Superliga 2008/09, di Stadion Mulawarman, Bontang, Rabu (10/6).

Lima gol kemenangan PKT di laga tersebut masing-masing dibukukan Josiah Seton pada menit ke-16 dan 71, Jammes Debbah menit ke-28 dan 60, serta Titus Bonai menit ke-84. Sedangkan gol balasan Pelita dicetak Cristiano Lopes (foto) pada menit ke-44.

Atas kemenangan ini, skuad tim besutan pelatih Fachri Husaeni mampu menambah poinnya menjadi 37dan naik satu strip menggusur posisi Persitara Jakarta Utara di urutan ke-13, alias zona aman degradasi ke divisi utama musim depan.

Sedangkan bagi Pelita Jaya, kekalahan tersebut merupakan yang kedua kalinya mereka peroleh secara beruntun, dalam lawatannya ke Kalimantan Timur. Itu karena, sebelumnya mereka pun takluk di tangan Persiba Balikpapan. Kegagalan merebut poin di dua laga membuat mereka tertahan di papan tengah klasemen akhir kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar