Rabu, 10 Juni 2009

Boaz Borong Gelar Pemain Terbaik Dan Top Skor

http://www.cumancerita.com/images/taikucing/indonesia_super_league/boaz-salossa-indonesia-super-league.jpgLengkap sudah kebanggan yang diraih Persipura. Setelah menenerima piala tetap dan piala bergilir Djarum Indoensia Super League (ISL), kebanggaan lain diterima setelah mendengar bahwa striker Boaz Solossa dinobatkan sebagai pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) 2008-2009.
Penobatan pemain asal Sorong ini disampaikan langsung oleh Ketua umum PSSI, Nurdin Halid sesaat setelah selebrasi kemenangan. Bahkan kegembiraan Boaz kian bertambah setelah berhasil menjadi top skor bersama Christian Gonzalez yang semalam hanya mencetak satu gol dalam laga pamungkas menghadapi Persija malam ini. Hal ini berarti Boaz dan Gonzales sama-sama mencetak 28 gol di musim ini.
Ya, tak berlebihan rasanya jika Boaz pantas disebut menjadi pemain terbaik dari yang terbaik. Sebab apa yang dilakukan Boaz saat ini menjadi mimpi pemain sepakbola se Indonesia yakni berhasil membawa timnya juara, menjadi top skor, dan menjadi pemain terbaik.
Well, ketua umum PSSI Nurdin Halid pun mengatakan dipilihnya Boaz karena dia memenuhi 11 11 kriteria yang ditentukan BLI dan memang dia sangat layak.
Sementara Direktur BLI, Andi Darussalam Tabusala menjelaskan bahwa Boaz dianggap satu pemain yang memiliki pengaruh bersar pada hasil pertandingan dan memiliki skill yang cemerlang pada saat posisi sulit serta mampu memberikan tembakan yang tepat dan terarah.
ìKami melihat Boaz tidak saja menyerang tetapi ia terkadang ikut turun membantu barisan pertahanan dan ini yang jarang dilakukan seorang striker,î ujar Andi kepada Cenderawasih Pos. Saingan terdekat Boaz? Andi menyebut striker Persija, Bambang Pamungkas adalah kandidat terdekat Boaz.. ìTapi apa yang dilakukan Bambang dinilai masih jauh dari yang sudah diperbuat Boaz. Boaz mampu membangkitkan gairah pemain lain dengan akselerasi dan semangat yang ditunjukkan dan ini bisa direspon oleh penonton saat ia melaju,î paparnya.
Andi juga berharap pemerintah setempat bisa terus memfasilitasi generasi muda selanjutnya agar Papua bisa menelorkan Boaz-Boaz lainnya yang membawa nama harum daerah. Boaz sendiri terlihat sangat gembira ketika disebut sebagai pemain terbaik dan berkali-kali melompat kegirangan sambil mengangkat anaknya Abigail Maria Solossa. (ade)

11 Kriteria Pemain Terbaik Djarum ISL 2008-2009
1. Memberi pengaruh besar pada hasil pertandingan
2. Dapat meningkatkan kekaguman
3. Membangkitkan gairah pemain lain
4. Aktif terlibat dalam pertandingan
5. Tingkat Aktivitas yang tinggi
6. Efektif dalam teknik dan taktik
7. Skil cemerlang dalam mengatasi kesulitan
8. Menembak dengan baik dalam kesulitan
9. Cognitive skill : mampu melihat lebih cepat
10.Mampu membuat pilihan gerak tepat lebih cepat dan
11.Mempunyai visi bermain yang luas


Tidak ada komentar:

Posting Komentar