Rabu, 10 Juni 2009

Segera Rombak Stadion Mandala Jayapura

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhaBHAGHbCw61F7qiZRyWuMPUATKd3QiquKDOeaMeGFZP-mkgSCOR72eHGWMD9yM61J53fS0qxyCospmnYCay46vwdMUad2Yd4Jui8XuKu5_f0EgTDZNTjMQRJ-JTXxLbpVZTkC04lAIi4/s400/Mandala+Jayapura1.jpgMeski stadion Mandala masih dalam tahap pembangunan khusus tribun sisi selatan ternyata kondisi ini dianggap belum ayak untuk dilakukan laga home Liga Champion Asia (LCA). Direktur kompetisi Indonesia Super League (ISL) Andi Darussalam Tabusala mengatakan Mandala masih banyak Pekerjaan rumah jika ingin bermain dalam koteks Internasional.
“ Saya sangat gembira setelah mendengar bahwa Gubernur Papua telah melakukan koordinasi dengan Pengda Papua dan berjanji akan melakukan rombak, renovasi maupun pembenahan stadion Mandala ini,” tutur Andi menjawab pertanyaan Cenderawasih Pos usai pertandingan.
Hal yang dianggap perlu dibenahi adalah soal rumput, lampu dan ruang ganti pemain. Menurutnya untuk pertandingan sepakbola, rumput juga dianggap bisa mempengaruhi permainan begitu juga dengan kondisi lampu yang kurang memadahi tentunya akan menyulitkan pemain selama dilapangan terutama malam hari.
“Ruang gantinya sangat tidak layak. Saya tahu disana ada AC tapi banyak hal yang perlu dibenahi untuk ruang ganti itu,” beber Andi. Namun pantauannya untuk kondisi tribun penonton suatu saat akan mengalami perubahan dengan sendirinya sehingga kondisi tribun dianggap tidak masalah.
“Pokoknya banyak kekurangan di Stadion Mandala, rencana AFC akan melakukan verifikasi kelayakan sekitar akhir Oktober,jika tidak lanyak, maka dengan sangat terpaksa Persipura bermain di daerah lain, ini menjadi pekerjaan rumah bagi Persipura dan pemerintah daerah, sementara posisi kami di BLI akan tetap saja membantu semampu kami,”tukasnya.
“Sesuai dengan rencana, AFC akan menggelar Champion Asia, Maret 2010, sehingga sisah waktu ini, saya meharapkan stadion Mandala segera direnovasi, terutama kondisi tribun, rumput, Lampu, dan ruang ganti pemain, bahkan yang utama dalah tiang bendera,”ugkapnya.(ade/cak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar