Jumat, 12 Juni 2009

Berharap Persipura Menghadapi MU

Siapapun pelatih tentu sangat ingin timnya bisa masuk dalam squad All Star Indonesia baik secara individu maupun tim penuh ketika dihadapkan dengan tim kelas dunia, Manchester United (MU) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Juli mendatang.

Sama halnya disampaikan pelatih Persipura Jacksen Tiago yang memiliki impian besar agar Persipura diberikan kesempatan beradu dengan MU. Tidak berlebihan memang sebab inilah kesempatan baik untuk membuktikan kemampuan Persipura selama ini.

Selain itu Persipura merupakan jawara dalam Indonesia Super League (ISL) yang menduduki puncak berhasil mengalahkan sejumlah tim kuat lainnya sehingga dinilai wajar dilakukan uji coba. Hanya ia kembali ke konsep mendatangkan MU ke Indonesia yang didasari bisnis sehingga mau tidak mau meski seorang pemain memiliki talenta bermain bola namun jika dianggap tidak menjual yah kemungkinan tidak akan dipasang.

“Saya pikir tidak hanya di Papua tetapi juga Indonesia ingin melihat bagaimana Persipura bisa bertarung dengan tim sekelas MU,” beber Jacksen soal harapannya. Meski dikatakan perlu banyak berbenah untuk bisa bersaing tapi pelatih bertangan dingin ini menilai inilah kesempatan baik untuk PSSI melihat apa yang kurang dari tim local. Sekalipun tidak bisa bermain penuh, seandainya bisa dikabulkan adalah setelah All Star bertanding dibabak pertama, maka kesempatan kedua tersebut diberikan kepada Persipura untuk menguji tim besitan Alex Ferguson tersebut.

Ditanya siapa yang paling dianggap cocok untuk masuk squad yang membawa panji merah putih itu, Jacksen menyebut bahwa Bochi (panggilan akrab Boaz Solossa) dinilai mampu untuk tampil dan ia memiliki feeling bahwa Boaz akan tetap ditarik untuk masuk dalam squad All Star sebab selain memiliki kemampuan, Boaz merupakan top skor yang juga memiliki sensasi yang bisa menarik penoton dengan akselerasi serta kecepatan yang dimiliki. “Tapi saya pikir masyarakat tidak perlu terlalu berharap banyak untuk itu karena disini ada sifat bisnisnya jadi siapapun yang terpilih, kita harus mendukung,” pintanya. [ade/CenderawasihPos.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar