Rabu, 10 Juni 2009

Hajar Persita, Persik Perbaiki Posisi

Ronald Daian Fagundez Olivera - Persik Kediri (GOAL.com/Hery Sudewo)
Krisis internal yang melanda menyusul dugaan korupsi yang melibatkan tiga ofisialnya, tidak menyurutkan semangat Persik Kediri dalam menghadapi Persita Tangerang di laga penutup Superliga 2008/09, di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu (10/6).

Tak ampun, Pendekar Cisadane dihajar tiga gol melalui Hamka Hamzah pada menit ke-11, Ronald Fagundez menit ke-48, dan Fadila menit ke-77. Sedangkan tim tamu yang sudah dipastikan turun kasta ke divisi utama musim depan, hanya mampu membalas satu gol melalui Nicolas Djone pada menit ke-61.

Atas kemenangan ini, Macan Putih mampu memperbaiki posisi dengan naik dua strip dan menggusur Sriwijaya Football Club di urutan ke-4 klasemen akhir. Hal tersebut karena tambahan tiga poin dari laga ini membuat mereka mengumpulkan 55 poin dan unggul satu poin atas Laskar Wong Kito.

Sementara bagi Persita Tangerang, kekalahan di laga penutup ini menambah daftar penderitaan mereka di ajang Superliga edisi perdana musim ini. Dari 34 laga yang mereka lalui, anak asuh pelatih Zainal Abidin tercatat 21 kali tersungkur, dan hanya enam kali menang dan tujuh kali imbang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar