Senin, 08 Juni 2009

Bendol Merapat ke Arema?

The image “http://mysportblogs.com/bolaindonesia/files/2008/01/15-01-benny-dollo.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.Hadirnya Benny ‘Bendol’ Dolo ke kandang singa saat Arema menjamu Persita Tangerang di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, akhir pekan lalu, masih terus menimbulkan spekulasi.
Diantaranya, bisa jadi, Arema akan kembali menggunakan tenaga pelatih asal Bolaang Mongondow itu sebagai sang nahkoda Singo Edan musim depan.
Bendol sendiri memiliki track record cukup baik dengan sukses mengantarkan Arema menjadi juara kompetisi Divisi Utama 2004 dan Copa Indonesia 2005-2006. Dengan begitu, dia yang kini menyandang predikat sebagai pelatih timnas senior, tentunya sudah tidak asing lagi dengan Arema dan atmosfir sepakbola Malang.
Hanya saja, saat kondisi tersebut dikonfirmasikan kepada petinggi Arema, mereka memilih lebih berhati-hati dalam bersikap. Termasuk menanggapi spekulasi Bendol akan kembali ke melatih Arema.
Darjoto Setyawan, Pembina Yayasan PS Arema menyebut, keputusan siapa pelatih Arema musim depan bakal diputuskan setelah Singo Edan menggelar evaluasi akhir dan rapat intern di akhir kompetisi.
‘’Kita baru akan bahas dan membicarakan calon pelatih musim depan setelah kompetisi musim ini berakhir. Jadi kita tunggu setelah 10 Juni nanti, setelah Arema menyelesaikan pertandingan kandang menghadapi Persijap Jepara di Kanjuruhan,’’ terang lelaki yang akrab disapa DS tersebut.
Kabarnya, Bendol yang memang terlihat akrab berbincang-bincang dengan Satrija Budi Wibawa, Ketua Harian PS Arema di tribun kehormatan selama berlangsungnya partai Arema lawan Persita, mereka sudah melakukan pembicaraan di suatu tempat mengenai kemungkinan kembali melatih Singo Edan.
Meski menyangkalnya, Bendol sendiri mengisyaratkan bisa saja dirinya kembali melatih Arema sekalipun masih menyisakan kontrak dengan timnas hingga Maret 2010 nanti.
‘’Saya tahu, besar sekali dukungan manajemen Arema terhadap tim ini (Arema, Red) selama ini. Saya sendiri, bisa saja kemudian melatih klub meski masa kontrak di timnas masih ada. Itu semuanya tergantung dengan pembicaraan dengan PSSI dan klub,’’ terang Bendol yang mengaku menginap di Surabaya usai datang ke Malang.
Selain itu, ketika Bambang Nurdiansah menyatakan mundur dari Arema, pertengahan putaran pertama lalu, nama Bendol juga sudah melambung sebagai pengganti.
Ketika itu, Bendol kepada Malang Post juga mengaku tak keberatan untuk kembali menukangi Arema. Hanya saja, saat itu dia tidak bisa meninggalkan timnas.
Belum lagi, perjalanan pelatih Gusnul Yakin bersama skuad Arema, tampaknya tidak berlanjut. Apalagi Gusnul juga sempat menyebut akan mundur sebagai pelatih, setelah Arema menuntaskan pertandingan sisa di Indonesia Super League (ISL).
Sementara itu, jika diprediksi ISL musim 2009-2010 akan digulirkan Agustus nanti, praktis persiapan tim-tim memang tidak terlalu panjang. Mau tidak mau, setiap tim sudah harus mulai menyusun kerangka tim awal Juli mendatang. Bahkan beberapa tim sudah mulai membentuk kerangka tim.
Sebut saja seperti Sriwijaya FC yang memperpanjang kontrak pelatih Rahmad Dharmawan. Kemudian Persisam Samarinda, pendatang baru di ISL yang sudah mengontrak beberapa pemain, plus menarik Aji Santoso, sebagai pelatih.
‘’Wah, kalau Om Benny kembali ke Arema akan sangat bagus. Pasti banyak pemain-pemain yang mau ikut. Apalagi Om Benny sudah mengenal bagaimana karakter sepak bola Malang,’’ ujar salah satu pemain Arema. Sayang dia keberatan disebut jatidirinya. (poy/avi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar