Senin, 08 Juni 2009

Amankan Selebrasi Juara Polresta Jayapura Siapkan 5 SSK

http://bendeddy.files.wordpress.com/2009/05/persipura.jpgTerkait rencana digelarnya pesta selebrasi Persipura Jayapura sebagai The Champions Indonesia Super League 2008-2009 yang akan dilaksanakan di Stadion Mandala, tampaknya telah diantisipasi oleh Polresta Jayapura dalam melakukan pengamanan kegiatan tersebut.
Kapolresta Jayapura AKBP Roberth Djoenso SH mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan 5 SSK pasukan yang akan melakukan pengamanan dalam pesta selebrasi Persipura Jayapura tersebut.
“Kami sudah menyiapkan 2 SSK Brimob dan 2 SSK Dalmas Polresta Jayapura. Di samping itu, ada tambahan 1 SSK Marinir TNI Angkatan Laut dalam pengamanan acara itu,” kata Kapolresta Roberth Djoenso kepada Cenderawasih Pos di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Semalam.
Kapolresta mengatakan bahwa 5 SSK pasukan dirasa cukup untuk melakukan pengamanan pesta kemenangan Persipura yang akan dihelat setelah menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Mandala tersebut. Apalagi, dalam pengamanan tersebut, akan dipusatkan di dalam Stadion Mandala dan tidak ada arak-arakan atau keliling kota.
Hanya saja, Kapolresta memperingatkan kepada Persipuramania dan simpatisan Persipura agar jangan berlebihan dalam pesta selebrasi kemenangan Persipura Jayapura tersebut. Kapolresta berharap agar semua warga masyarakat termasuk Persipura Mania untuk senantiasa tetap menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polresta Jayapura. “Jangan sampai eforia itu berlebihan dan menodai pesta kemenangan Persipura Jayapura. Apalagi, melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, termasuk jangan ugal-ugalan di jalan raya,” tandasnya.
Selain itu, imbuh Kapolresta, berkaca dengan kejadian pada saat penyambutan Persipura Jayapura yang berujung dengan 3 bocah di Bucend Entrop Jayapura Selatan mengalami luka bakar akibat terkena petasan tersebut, yang dinyalakan oleh salah seorang peserta konvoi kendaraan yang lewat di jalan tersebut.
“Jadi, jangan membakar petasan atau kembang api. Kejadian beberapa hari lalu, mestinya menjadi pelajaran berharga,” imbuhnya. (bat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar