Rabu, 10 Juni 2009

Rahmad: Edu Masih Bisa 3 Musin Lagi

http://i.media.goal.com/g/48214_hp.jpgPernah menangani Persipura selama satu musim bahkan membawa Persipura Juara ligina 2005, bukan mustahil jika Rahmad begitu tahu karakter masing-masing mantan anak asuhnya tersebut, terutama karakter permainan sang Kapten Persipura Eduard Ivakdalam, dirinya menilai tipe pemain seperti Edu sangatlah sulit ditemukan saat ini.
“Terus terang kekuatang Persipura sebenarnya ada di Edu, dia tipe gelandang yang bermain cukup bagus, mampu mengatur ritme permainan timnya, kapan harus menyerang kapan harus bertahan, kapan bermain cepat kapan harus lambat, sehingga memberikan kesempatan bagi rekan-rekannya untuk mengambil kesempatan,”ujar Rahmad Darmawan Selasa (9/6) lalu.
Bahkan Rahmad mendukung keputusan Eduard Ivakdalam untuk tidak cepat gantung sepatu, ingin terus membela Persipura di musim depan, bahkan Kata Rahmad Edu masih berpotensi untuk tampil kurang lebih 3 musim ke depan.
“Terus terang sangat sulit mencari pemain seperti Edu, jika Persipura tak mau gunakan tenaganya, terus terang saya ingin sekali gunakan dia di Sriwijaya musim depan, dia tipe gelandang yang saya cari selama ini,”tukasnya.
Bahkan Rahmad mengharapkan, agar pemain-pemain muda Persipura saat ini yang bermain di posisi gelangan,sebut saja Gerald Pangkaly, Imanuel Wanggay, bahkan ada Paulo Rumere, harus banyak belajar dari abangnya tersebut, terutama jiwa kepemimpinannya di dalam lapangan, dan ketenangan dalam mengatur irama permainan timnya.
“Anda sendiri bisa lihat, selama musim ini dari data yang saya tahu, Edu tidak pernah mendapat kartu kuning, apalagi kartu merah, itukah merupakan pemain yang sportif, dan mampu memaingkan sepak bola yang benar,”tambahnya. (cak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar