Senin, 08 Juni 2009

Irsyad Pilih Hengkang

http://i.media.goal.com/g/49139_hp.jpgStandar nilai kontrak maksimal yang bakal diberlakukan manajemen PSM Makassar musim depan, membuat Irsyad Aras semakin ragu bisa bertahan di tim ini. Nilai kontrak maksimal Rp 500 juta untuk pemain lokal, dinilai Irsyad terlalu kecil. Dia pun menegaskan akan hengkang jika tak perubahan soal standar tersebut.
"Itu terlalu kecil, bos. Andai saya masih bujangan dan belum punya tanggungan, mungkin tidak masalah. Tapi saya ini sudah punya anak-istri. Belum lagi beberapa cicilan yang setiap bulan harus dibayar. Bukannya saya jual mahal, tapi saya hanya mencoba realistis," kata Irsyad, Senin, 8 Juni.
Irsyad mengaku berkaca dari pengalaman musim ini. Kontrak sebesar Rp 750 juta yang diterimanya harus mengalami rasionalisasi (pemotongan). Dia mengaku kewalahan, karena tiba-tiba ada pemotongan yang membuat pendapatannya menjadi semakin kecil.
"Saya kelabakan, bos. Banyak kebutuhan yang harus diselesasikan, sementara gaji yang diterima setiap bulannya terlalu kecil," ungkap pemain asal Polewali Mandar itu. "Semoga manajemen bisa mengerti. Kami hanya mengungkapkan keadaan sesungguhnya yang kami alami. Khususnya saya," sambung dia.
Soal ke mana berlabuh jika benar-benar pergi, Irsyad belum memberi kepastian. Yang pasti, saat ini dia tengah diincar empat klub. Tiga di antaranya bahkan sudah melakukan negosiasi dengan pemain bertubuh mungil tersebut. Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan Persisam Putra Samarinda coba merayu Irsyad dengan tawaran kontrak Rp 700 juga semusim.
Samsidar Siap Pergi
Hal senada diungkapkan Samsidar, pemain senior lainnya dengan kontrak di atas Rp 500 juta. Menurut dia, standar nilai kontrak yang diberlakukan manajemen terlalu kecil. Dia pun mengaku akan pergi jika tak ada perubahan.
"Kondisi keuangan saya sedang sulit. Sementara saya hanya bisa berharap dari sepak bola. Makanya saya mungkin akan meninggalkan PSM jika manajemen masih bertahan dengan nilai Rp 500 juta. Saya tentu akan memilih klub yang tawarannya lebih besar," kata mantan pemain Persim Maros dan Persija Jakarta ini. (zul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar