Rabu, 10 Juni 2009

5 Deltras v PSM 3 : Modal Lawan Persija

http://i.media.goal.com/g/28352_news.jpgDelta Putra Sidoarjo (Deltras) punya bekal bagus menghadapi Persija Jakarta dalam second leg babak delapan besar Copa Indonesia IV Minggu (14/6) nanti. Tim berjuluk The Lobster tersebut memukul PSM Makassar dengan skor 5-3 (2-1) dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (DISL) 2008/2009 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo kemarin sore (10/6).
Itu adalah kemenangan ketujuh yang dibukukan tim racikan Muhamamd Zein Alhadad. Selama musim ini, Deltras mencatat hasil sangat mengecewakan. Selain tujuh kemenangan, mereka menorehkan delapan seri serta menelan 27 kekalahan. Christian Rene Martinez dkk menutup kompetisi musim ini dengan finish di posisi ke-16. Setidaknya, kemenangan itu bisa menjadi kado manis bagi Deltras sebelum berlaga di Divisi Utama musim depan.
Lima gol Deltras dijaringkan Danilo Fernando pada menit kedelapan, Firdaus Nyong (27”), Junior (53”, 65”-pen) serta Kornelis Kaimu (87”). Sementara tiga gol Pasukan Ramang, julukan PSM diceploskan Samsul Chaerudin (39”, 62”-pen, 68”).
Lima gol yang berhasil dicetak para Danilo Fernando dkk juga merupakan rekor tersendiri bagi The Lobster. Sebelumnya, rekor memasukkan gol terbanyak Deltras terjadi saat mengalahkan Persik Kediri dengan skor 4-1 pada 2 Mei lalu. Tapi, kemenangan tersebut juga menciptakan rekor dalam hal jumlah penonton. Sebab, penonton yang datang ke Stadion kurang lebih hanya 500 orang. Itu adalah jumlah penonton terminim bagi Deltras musim ini.
“Tapi, ini bisa menjadi modal kami untuk menghadapi Persija. Meskipun sudah degradasi, tapi anak-anak bermain optimal. Anda semua kan tahu kalau Deltras adalah tim super ruwet," ujar Mamak.
Hanya, saat melawan Persija, Deltras tak akan didukung langsung para suporternya. Sebab, menurut kesepakatan, laga itu tak boleh disaksikan penonton.
“Ini kesepakatan antara Deltras, Polwil, Polres dan instansi lainnya. Izin pertandingan turun dengan syarat tak ada penonton," jelas Iwan Suwantah, wakil panpel.
Sementara, bagi PSM, kemenangan tersebut membuat kocek para pemain tak bertambah. Sebab, andai memetik kemenangan, minimal mereka akan mendapatkan kucuran bonus sebesar Rp 6 juta.
“Wasit memang tidak fair. Padahal ini pertandingan yang sudah tak menentukan lagi. Tapi kok wasitnya masih seperti ini," ujar Hanafing, pelatih PSM. (ru)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar