Jumat, 05 Juni 2009

Sriwijaya Incar Greg Nwokolo

http://i.media.goal.com/g/43487_hp.jpgManajemen Sriwijaya FC (SFC) melalui Tim Lima terus bergerilya mencari pemain. Kali ini manajemen SFC ini menyatakan tertarik dengan striker Persija Jakarta, Greg Nwokolo.

Keinginan Laskar Wong Kito, julukan SFC, untuk membawa pemain yang lahir pada 1 Maret 1986 tersebut diungkapkan langsung Ketua Tim Lima Hendri Zainuddin. ’’Greg memang termasuk pemain yang kami inginkan dan kami sendiri sudah melakukan hubungan langsung dengan agen Greg (Edi Syahputra) kemarin,” ungkapnya.

Hanya, hasrat manajemen SFC untuk mengangkut pemain yang pernah merumput di PSIS Semarang, PSMS Medan, dan Persis Solo ini bukan hal yang mudah. Sebab, Pelatih Persija Danurwindo dikabarkan tetap mencantumkan nama Greg dalam skuadnya musim depan.

’’Semua masih bisa terjadi, tapi untuk Greg sendiri mungkin kami akan terus mencoba,” tambah Hendri. Apalagi, kemungkinan Badan Liga Indonesia (BLI) akan memastikan regulasi untuk pemain asing berjumlah tiga orang plus dua (Asia). Jadi, kubu SFC benar-benar selektif dalam mencari pemain asing. Selain itu, mereka tidak ingin terjebak dengan harga selangit yang ditawarkan agen-agen pemain.’’

Pasaran harga pemain asing itu kan berkisar dari Rp900 juta hingga Rp1,2 miliar. Namun, kami tidak ingin terburu-buru dalam membuat kesepakatan dengan pemain (asing) tersebut,” ucap Hendri. Sementara itu, anggota Tim Lima MC Baryadi menyatakan untuk masalah banderol pemain yang mungkin dinaikkan sang agen, maka pihaknya enggan dikelabui agen dengan langsung menyatakan deal.

’’Tidak banyak klub yang ada di Tanah Air ini kondisi keuangannya yang stabil. Jadi, kami masih menunggu dan tidak mau terjebak begitu saja dengan harga yang ditawarkan agen. Bisa jadi satu atau dua pekan mereka akan menurunkan harga pemain tersebut,” ujarnya.

Kemampuan Greg di lini depan rencananya akan ditandemkan dengan Keith Jerome ’Kayamba’ Gumbs. Sebab, Greg dan Kayamba sama-sama pemain pekerja keras dan bukan saja haus gol, melainkan juga kerja dua pemain ini dapat menciptakan peluang kepada pemain lain untuk membuat gol.

Namun masalahnya, saat ini Kayamba juga belum memutuskan masa depannya, apakah masih tetap bersama SFC atau tidak. Nah, dengan fokusnya Tim Lima memburu Greg Nwokolo, beberapa nama legiun asing yang telah melamar ke SFC pekan lalu, seperti dua Striker asal Singapura, Agu Casmir dan Precious Emuyeraje, playmaker asal Brasil Cristian Ricardo da Costa, winger asal Santa Fe Argentina, Rodrigo Martin Cariaga, juga gelandang naturalisasi asal Portugal, Ernesto ’Kito’ Ferreira, masih be lum terlalu dipikirkan pihak SFC.

Alasannya, harga yang ditawarkan agen mereka di atas Rp1 miliar, seperti dua pemain asal Singapura, Agu Casmir dan Precious Emuyeraje, yang berada di bawah agen Mutiara Hitam. Manajemen Mutiara Hitam mematok Agu Casmir dengan harga Rp1,5 miliar dan untuk Precious Emuyeraje dipatok Rp1,3 miliar, ditambah fasilitas rumah dan mobil untuk keduanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar