Jumat, 12 Juni 2009

Persipura Mulai Fokus ke Ayam Kinantan

Tidak ingin larut dalam eforia kemenangan setelah berhasil menjadi jawara ISL 2008-2009, Persipura Jayapura sore ini (Jumat,12/6) akan menggelar latihan ringan di Stadion Mandala.

Pelatih Persipura yang ditemui kemarin mengatakan tujuan latihan ini untuk reconditioning alias emulihan kondisi tubuh, serta menghilangkan asam laktat yang diproduksi oleh tubuh.

Dia mengatakan tidak ada materi latihan khusus yang akan diberikan pelatih asal Brazil ini tetapi hanya small game maupun. Yang jelas dalam persiapan menghadapi PSMS Medan di leg kedua 15 Juni mendatang anak asuhnya tetap konsisten dalam latihan dan mulai fokus dalam persiapan menghadapi tim berjuluk Ayam Kinantan-julukan PSMS Medan.

“Yah kami sebelumya berhasil mengalahkan mereka di Mandala 1-0 tapi saya pikir dengan kedatangan mereka dari Wamena, kekuatan mereka bias berlipat. Yang jelas prestasi PSMS di Copa tidak bisa dianggap enteng. Jika menganggap remeh saya kira bisa menjadi bumerang,” ujarnya.

Kepada Cenderawasih Pos kemarin, Jacksen mengingatkan anak asuhnya untuk melupakan sejenak gelar juara yang sudah diraih oleh Persipura. “Saya pikir setelah kami mengalahkan Sriwijaya 4-1 dan menerima piala juara kami harus lebih siap,” tuturnya.
Soal siapa yang akan disiapkan menghadapi PSMS Jacksen tak membeberkan secara detail, begitu juga dengan strategi yang disiapkan.

“Kami tidak memfokuskan pada satu strategi sebab masih harus melihat kesiapan pemain dan belum tentu trisula kami mainkan bebarengan tapi yang penting saat ini adalah bagaimana lolos dalam babak berikut,” katanya.

Jacksen juga mengatakan bahwa tidak ada materi khusus yang diberikan ke pemain tertentu tetapi tetap memainkan latihan seperti biasa namun tetap memfokuskan pada finishing. “Yah kami harap Persipura mania masih memberikan dukungan doa pada kami untuk menang dalam copa ini,” pintanya. [ade/CenderawasihPos.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar