Jumat, 01 Mei 2009

Jeremiah selamatkan Persipura

Gol penyerang Ernest Jeremiah pada saat laga tersisa empat menit memastikan Persipura Jayapura mempermalukan tuan rumah Persita Tangerang 2-1 pada lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Siliwangi, Kamis (30/4).

Donasi tiga angka ini membuat Persipura semakin kokoh di puncak klasemen LSI dengan mengemas nilai 61 unggul 11 poin dari juara bertahan Sriwijaya FC yang berada di posisi kedua. Sedangkan Persita terpuruk di posisi 15 dengan 24 poin.

Unggul kualitas, Persipura mampu unggul di akhir babak pertama melalui tendangan spekulasi gelandang David da Rocha yang gagal ditangkap kiper Bayu karena bola yang licin karena hujan.

Tiga menit setelah turun minum, Persipura seharusnya mampu menggandakan keunggulannya setelah Albeto Goncalves mampu melewati hadangan Bayu, sayangnya pemain asal Brasil itu gagal menyarangkan bola meski gawang sudah kosong melompong karena tendangannya masih melambung.

Kegagalan ini harus dibayar mahal karena pada menit ke-62, Persita mampu menyamakan kedudukan melalui tandukan Julian Hontong yang meneruskan umpan silang Cucu Hidayat.

Skor imbang 1-1 ini membuat Persipura kembali keluar menyerang dan menekan pertahan Persita dengan bertumpu pada trio penyerang, Beto, Jeremiah dan Boaz Salossa.

Alhasil empat menit sebelum turun minum, Persipura berhasil menciptakan gol kemenangan melalui tendangan keras kaki kiri Jeremiah dari luar kotak penalti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar