Sabtu, 30 Mei 2009

Bungkam Persijap , Persitara Buka Jalan Ke Semifinal

Sebiji Gol yang Bikin Kecewa Persitara Jakarta Utara belum aman di Djarum Indonesia Super League (DISL). Tim berjuluk Laskar si Pitung tersebut masih bisa terkena degradasi ke Divisi Utama musim depan.

Tapi, itu tak membuat semangat Persitara kendur di ajang Copa Indonesia. Tim yang dimanajeri Harry 'Gendhar" Ruswanto tersebut membuka peluang untuk menembus babak semifinal Copa Indonesia IV.

Itu terjadi setelah Rahmat 'Poci' Rivai dkk memetik kemenangan tipis 1-0 (0-0) atas Persijap Jepara pada first leg babak delapan besar Copa Indonesia IV di Stadion Surajaya, Lamongan, kemarin (30/5). Gol semata wayang Persitara dihasilkan Yahya Sosomar pada menit ke-78. Hasil itu membuat tim asal ibu kota tersebut hanya butuh imbang untuk melaju empat besar.

'Pertandingan lawan Persijap ini sangat berat. Kalaupun akhirnya Persitara memenanginya, itu wajib disyukuri. Kalau ditanya soal hasil hanya sebijih gol, tentu kami kecewa. Apalagi pada second leg nanti, kami bertanding di Jepara,' kata Doddy Sahetapy, asisten pelatih Persitara, setelah pertandingan.

Kemarin Persitara tampil tidak seperti biasanya. Dobrakan serangan yang diperagakan hanya berlangsung 15 menit setelah kickoff. Setelah itu, penampilan mereka terbawa irama permainan Persijap yang tampil dengan tempo lambat.

Hanya, penampilan Persijap seperti itu tidak mengalami peningkatan hingga pertandingan yang dipimpin wasit Mardi asal Purwakarta hampir usai. Persijap tidak segarang ketika tampil di kandangnya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar