Jumat, 22 Mei 2009

Kalah , Persita Dalam Ancaman Degradasi

Persita Tangerang kembali gagal mendulang poin penuh di laga kandang, setelah dipermalukan tamunya Persela Lamongan 2-1, dalam laga lanjutan putaran kedua Superliga 2008/09, di Stadion Siliwangi, Bandung, Kamis (21/5) petang.

Tragisnya, Pendekar Cisadane sempat tertinggal dua gol di babak pertama melalui Carlos Raul Sciucatti pada menit ke-2, dan Zainal Arifin lima menit jelang turun minum, sebelum akhirnya Michel Adolfo de Souza memperkecil ketinggalan timnya menjadi 2-1 di penghujung babak kedua.

Atas kekalahan ini, peluang Persita untuk keluar dari zona degradasi di akhir musim semakin berat. Itu karena, skuad tim besutan pelatih Zainal Abidin ini baru mengemas 24 poin dari 30 laga dan mantap menempati posisi ke-17 klasemen sementara.

Jika kembali gagal mendulang poin penuh di empat laga sisa, Persita harus menerima kenyataan pahit terlempar ke kasta kedua kompetisi Liga Indonesia musim depan. Meski demikian, peluang untuk tidak turun kasta masih tetap terbuka.

Hal itu karena, perbedaan poin yang tidak begitu jauh dengan tim papan bawah lainnya. Sementara bagi Persela, sukses mendulang poin sempurna di laga tersebut membuat mereka terus memantapkan posisinya di papan atas klasemen sementara kasta tertinggi sepakbola nasional musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar