Jumat, 15 Mei 2009

Persita Wajib Sapu Bersih Lima Laga Terakhir

Persita Wajib Sapu Bersih Lima Laga Terakhir Perjuangan Persita menyelamatkan diri dari jurang degradasi semakin berat. Pendekar Cisadane--julukan Persita--wajib menyapu bersih lima pertandingan tersisa, bila ingin tetap berkiprah di kasta paling bergengsi, Liga Super Indonesia (LSI).

Persita butuh poin maksimal untuk mengatrol posisinya dari peringkat 16 klasemen dengan 24 poin dari 29 kali main. Namun, memenangkan lima laga sisa tentu sangat sulit, mengingat lawan yang akan dihadapi tergolong tim-tim kuat. Selain itu, performa Persita juga tengah buruk dengan mengenyam empat kekalahan beruntun.

"Kalau penampilan pemain kami tidak berubah, saya pesimis Persita akan selamat. Makanya saya berusaha membenahi kelemahan-kelemahan tim. Salah satunya kurang kosentrasi pemain saat mendapat tekanan," kata Pelatih Persita Zainal Abidin, Kamis (14/5/2009).

Pendekar Cisadane akan mengumpulkan poin maksmal 39 jika mampu memenangi sisa lima pertandingan. Namun, tekad ini sulit terealisasi karena Cucu Hidayat dkk harus menjalani tiga laga tandang dan hanya dua di kandang sendiri. Padahal, laga kandang tersebut tidak bisa digelar di Stadion Benteng Tangerang, yang tidak lolos verifikasi Badan Liga Indonesia (BLI).

"Kalau kami sampai kalah lagi melawan Persiba, berarti peluang selamat dari degradasi akan semakin sempit. Paling banter kami hanya bisa menyalip PSMS Medan di posisi 15 klasemen. Padahal posisi ini mewajibkan ikut playoff melawan peringkat empat divisi utama," ujar Manajer Persita Andy Mulyadi.

Sebagaimana peraturan BLI, degradasi ke Divisi Utama otomatis berlaku bagi tiga tim terbawah (peringkat 18, 17, dan 16) klasemen Liga Super Indonesia. Adapun peringkat 15 klasemen harus mengikuti playoff melawan peringkat keempat Divisi Utama. Sedangkan tiga tim teratas Divisi Utama otomatis promosi ke Liga Super musim 2009-2010.

Jadwal Pertandingan Persita:

Sabtu, 16 Mei 2009 Persiba vs Persita
Kamis, 21 Mei 2009 Persita vs Persela
Minggu, 24 Mei 2009 Persita vs Persija
Sabtu, 6 Juni 2009 Arema vs Persita
Rabu, 10 Juni 2009 Persik vs Persita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar