Rabu, 20 Mei 2009

Fachry Tahu Cara Atasi PSM Makassar

Fachry Tahu Cara Atasi PSM Makassar
Pelatih Pupuk Kaltim (PKT) Bontang, Fachry Husaini, optimistis dapat mengatasi tuan rumah PSM saat bertemu di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar, dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010, Kamis (21/5) malam

Salah satu mantan pemain tim nasional di era tahun 90-an ini, bahkan berambisi untuk mengalahakan tim Ayam Jantan dari Timur.

PKT akan mati-matian untuk memenangkan pertandingan ini, karena dengan tambahan tiga poin posisi mereka di klasemen sementara bisa menjauh dri ancaman degradasi.

"Saya sudah berpengalaman main di Makassar sehingga tahu cara memenangkan pertandingan ini. Bagaimana caranya, itu rahasia saya," ujar Fachry kepada Tribun sebelum memimpin latihan timnya di Lapangan Telkom, Jl Pettarani, Makassar, Selasa (19/5) sore.

Menurut Fachry, suporter PSM Makassar terkenal sangat fanatik. Setiap PSM bermain di kandangnya, dukungan suporter sangat luar biasa sehingga membuat tim tamu menjadi down.

Namun, bagi Fachry, dukungan suporter yang luar biasa ini, bisa menjadi bumerang bagi tuan rumah, jika tim tamu mampu memanfaatkannya.

"Pokoknya banyak strategi yang bisa dilakukan supaya pertandingan kami menangkan. Di sepakbola ini, tidak ada yang tidak mungkin termasuk mengalahkan PSM di kandangnya," tambahnya.

Saat ini, PKT berada di urutan ke-13 klasemen sementara dari 18 tim yang berlaga di LSI. Empat klub di urutan terbawah akan didegradasi ke divisi utama.

Jika PKT tidak mampu memperbaiki posisinya dengan menambah jumlah poin, maka klub ini terancam terdegradasi.

Sebab, lima klub di bawah PKT, yaitu Persitara Jakarta Utara, PSMS Medan, Persita Tangerang, Deltras Sidoarjo,dan PSIS Semarang, juga sedang berjuang agar tidak terdegradasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar