Rabu, 20 Mei 2009

PSMS Runner up Grup

Wakil Indonesia di turnamen Piala AFC, PSMS Medan, akan tampil di babak perempatfinal dengan predikat runner up Grup F. Di laga terakhir penyisihan grup, 'Ayam Kinantan' memetik kemenangan.

Menjadi tamu buat Johor FC di Jcorp Stadium, Selasa (19/5/2009), PSMS berhasil meraih kemenangan tipis 1-0, lewat gol tunggal Mitchell Leonardo di pertengahan babak kedua.

Pertandingan ini sesungguhnya tidak terlalu menentukan lagi buat kedua tim karena PSMS telah dipastikan lolos ke babak berikutnya dan Johor sudah masuk kotak. Hanya saja imbasnya adalah posisi di klasemen akhir.

Dengan 13 poin dari enam laga PSMS berada di peringkat dua, terpaut tiga angka dari South China (Hong Kong), yang hari ini menundukkan wakil Maladewa, VB, dengan skor 2-1. VB finish di urutan ketiga dengan nilai empat, sedangkan Johor menjadi juru kunci karena cuma memungut satu angka.

Alhasil PSMS di babak 16 besar akan bertemu juara Grup G, yang sudah dipastikan adalah Chonburi FC, walaupun klub Thailand itu masih menyisakan satu pertandingan hari Rabu besok.

Dilaporkan situs resmi AFC, PSMS hanya mendudukkan dua orang di bench karena banyak pemainnya yang cedera termasuk gelandang serang Elie Aiboy. Dua pemain cadangan itu adalah striker Andika Lubis dan kiper Dalih Sudaryono.

Gol tunggal yang tercipta dalam pertandingan ini dicetak Leonardo lewat tembakan datar yang memperdaya kiper Johor di menit 66.

Klasemen akhir Grup F
South China (HKG) 6 5 1 0 15-5 16
PSMS Medan (IDN) 6 4 1 1 9-7 13
V.B. (MDV) 6 1 1 4 5-7 4
Johor FC (MAS) 6 0 1 5 2-12 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar