Rabu, 13 Mei 2009

Persib 2 - 0 PSMS

Persib Bandung terus meramaikan persaingan papan atas klasemen sementara Djarum Indonesia Super League (DISL) 2008/2009. Kemenangan atas PSMS Medan dengan skor 2-0 (1-0) di Stadion Jalak Harupat Soreang, Kab Bandung tadi malam (13/5) membuat tim berjuluk Maung Bandung itu naik peringkat ke posisi ketiga klasemen sementara.

Persib mengoleksi 54 angka dari 27 pertandingan yang sudah dijalani. Mereka menempel ketat Persiwa Wamena yang duduk di peringkat kedua dengan selisih empat angka. Kemenangan tersebut setidaknya juga bisa menghambat Persipura Jayapura untuk secepatnya merengkuh gelar juara DISL 2008/2009. Sebab, secara hitung-hitungan matematis, Mutiara Hitam-julukan Persipura- hanya membutuhkan satu kemenangan seandainya dalam partai tersebut Persib menelan kekalahan.

Persib membuka keunggulan setelah Nyeck Nyobe mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit ke-25. Rafael Bastos menegaskan kemenangan Persib setelah menceploskan bola lewat titik putih di menit ke-55.

"Kami diuntungkan dengan sepakan bola-bola mati yang dilakukan anak-anak. Saat hujan, saya menginstruksikan anak-anak untuk memaksimalkan bola-bola mati yang didapat," terang Jaya Hartono, pelatih Persib, setelah pertandingan.

Di sisi lain, kekalahan tersebut membuat PSMS semakin sulit keluar dari zona degaradasi. Kini, tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut terpaku di posisi ke-15 dengan raihan 24 angka.

"Secara permainan, kami memang masih perlu banyak belajar dari Persib. Faktir minimnya recovery pemain juga membuat kami kesulitan mengimbangi Persib. Tapi, saya agak menyayangkan keputusan wasit yang memberikan tendangan penalti bagi Persib," jelas Rudi Keltjes, pelatih PSMS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar