Rabu, 13 Mei 2009

Melihat Persiapan Persipura Tur Terakhir Menuju Gelar Juara

Persipura Jayapura sudah meraih point 70, tinggal menyisakan 4 laga, dua away melawan Persija dan Persitara dan dua home melawan PSMS Medan dan Sriwijaya. jika berhasil meraih dua kemenangan di laga away, scudetto sudah pasti dalam genggaman Persipura bagaimana persiapan terakhir mutiara hitam.
Isak Womsiwor
Fokus dan konsentrasi penuh meliputi seluruh skuad Mutiara Hitam, inilah yang nampak dalam latihan yang berlangsung di Mandala, Rabu (13/5), kemarin sore.
Sesuai dengan rencana Eduard Ivakdalam dkk akan bertolak ke Kota ukir Jepara dalam rangka melakoni partai away ke-30 melawan tim Ibu Kota Persija Jakarta di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Minggu (17/5) mendatang. “Terusirnya” Persija dari Jakarta merupakan keuntungan Persipura, akibatnya Macan Kemayoran kini hanya menadi tim musafir yang selalu pindah-pindah home base.
Sebanyak 21 pemain langsung di boyong oleh Jacksen F Tiago, guna melakoni partai yang penentu kemenangan Persipura tersebut. Eduard Ivakdalam dkk akan sangat mewaspadai duel big match ini karena Persija memiliki dendam di putaran I lalu dihajatr 6-0 oleh Persipura. Padahal Macan kemayoran dihuni pemain berlebel Timnas.
Dalam latihan yang berlangsung sore kemarin semua pemain terlihat mengikuti latihan dengan serius, bahkan Otizan Solossa yang semula tak ikut dalam dua kali away serta dua laga kandang juga sudah nampak dalam latihan kemarin.
Entranador Persipura Jacksen F Tiago lebih mengintensifkan latihan lebih pada latihan kerja sama tim (ball position) dalam beberapa bentuk simulasi, ini dalam rangka mempersiapkan pemainnya, ketika diserang oleh lawan, maupun saat melakukan serangan balik.
“Ayo, kalian akan berhadapan dengan permaian cepat Persija, untuk itu kalian harus lebih sepat lagi, ayo Boaz dan Edu,”ungkap Jacho kepada anak asuhnya dalam latihan kemarin.
Usai latihan ball position Jacksen lalu memberikan latihan khusus juga kepada para defender tangguhnya Jack Komboy cs terutama latihan untuk mengantisipasi umpan-umpan crossing dari Persija, yang terkenal dengan umpan-umpan yang selalu merepotkan barisan belakang tim lawan.
“Kalian harus bisa mengantisipasi umpang crossing mereka,”ungkap Jacksen, di sela-sela latihan.
Bahkan yang menariknya dalam latihan kemarin, Jacksen tak segan-segan memanggil pemainnya yang dinilai masih salah dalam melakukan pergerakan, namun jika pemain bermain dengan bagus, Jacksen pun memberikan spirit sebagai motivasi bagi pemain tersebut.
Kepada wartawan Jacksen mengakui, jika dua laga away ini sangat penting bagi Persipura, sebab titik aman Persipura ada di dua laga ini, untuk itu pelatih maupun pemain saat ini dalam konsentrasi penuh, untuk melawan Persija dan Persitara, bahkan dirinya juga sudah menyiapkan beberapa taktik dan strategi, yang akan menjadi pilihan, guna meraih hasil positiv dalam dua laga tersebut.
“Kami paham bahwa masyarakat sangat menantikan juara dari Persipura, untuk itu doa dan dukungan sangat kami harapkan,”ujar Jacho.
Sementara itu menurut sang Kapten Eduard Ivakdalam, karena pertandingan tersebut sangat penting, maka timnya juga sudah bertekad akan tampil habis-habisan dalam dua laga tersebut, ini agar Persipura bisa memastikan juara sebelum pertandingan terakhir melawan Sriwijaya.
“Saya dan teman-teman sudah sepakat, akan berjuang habis-habisan demi nama harum Papua, doa dan dukungan masyarakat sangat kami nantikan,”tambahnya.
Usai latihan, seperti biasanya para pemain bersama dengan Pelatih, sambil berpegang tangan secara erat, bersama-sama memanjatkan doa, minta dukungan dari Tuhan dalam perjalanan away terakhir ini. Bravo Persipura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar