Minggu, 17 Mei 2009

Bungkam Persija , Persipura JUARA ISL

Persipura Jayapura akhirnya mengunci gelar juara Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Mutiara Hitam memastikannya setelah menaklukkan Persija Jakarta 3-1 di Gelora Bumi Kartini Jepara.

Dalam laga yang disiarkan langsung antv, Minggu malam, 17 Mei 2009, Persija separti tak bermain di kandangnya sendiri. Memang, akibat tak mendapatkan izin bermain di Jakarta, Macan Kemayoran harus menjadi tim musafir, bermain dari satu stadion ke stadion lain.

Tak aneh jika Persija kalah penguasaan bola sepanjang pertandingan dari Persipura sejak babak 1 yang berakhir 1-1. Persija kebobolan lebih dahulu lewat Boaz Solossa di menit 8.

Gol cantik Boaz dibayar tuntas Greg Nwokolo di menit 15 dengan tak kalah cantiknya. Juga lewat tendangan keras, kali ini dari luar kotak penalti.

Di babak 2, pertandingan sepertinya akan berakhir imbang. Tak lain karena beberapa peluang yang dilahirkan penyerang Persipura macam Ernest Jeremiah dan Boaz tak mampu membuahkan hasil. Boaz lagi-lagi membuang banyak peluang dengan tendangan melambung seperti di babak 1.

Demikian juga peluang Nwokolo di menit 65 yang masih aman di pelukan kiper Persipura, Yandri Pitoy. Sampai datang malapetaka buat Persija pada menit 73.

Boaz mencetak gol kedua memanfaatkan kemelut di kotak penalti Persija. Lagi-lagi lewat tendangan keras.

Persipura 2, Persija 1.

Tak lama berselang, gawang Persija kembali bobol. Pergerakan Jeremiah dari sisi kanan kotak penalti Persija diakhiri tendangan langsung ke gawang.

Bola sempat menyentuh tangan kiper Persija, Iswan Karim. Tapi, bola justru langsung masuk gawang.

Persipura 3, Persija 1.

Gol ini seolah mentasbihkan kehebatan Persipura di pentas LSI 2008/009. Pasalnya, ketinggalan dua gol susah dikejar dalam sisa waktu 14 menit. Sampai peluit panjang wasit dibunyikan, kedudukan tak berubah buat Persipura.

Dengan hasil ini, Persipura memastikan trofi juara LSI 2008/2009. Raihan Persipura: 73 poin dari 31 laga, tak terkejar oleh rival-rivalnya. Ini jadi trofi kedua Persipura di pentas Liga Indonesia setelah 2005.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar