Selasa, 12 Mei 2009

Persitara vs Persebaya : Gempur habis !

Persitara Jakarta Utara akan mengerahkan semua kekuatan untuk menggempur pertahanan Persebaya Surabaya pada Leg II 16 Besar Piala Indonesia di Stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan, Jawa Barat, Rabu (13/5/2009).

Pada laga ini, Laskar si Pitung -julukan Persitara- dituntut menang dengan selisih tiga gol agar lolos ke babak 8 besar copa indonesia.

Persitara sendiri akan memasang dua striker Prince Kabir Bello dan Rahmat Rivai. Keduanya akan mendapat bantuan ekstra dari Mustafa Aji dan Yahya Sosomar sebagai striker sayap.

"Seluruh kemampuan menyerang harus dikerahkan dalam waktu 90 menit. Dari pada hanya menang di bawah tiga gol, mending sekalian saja kalah banyak. Toh sama saja tidak lolos 8 besar," kata Manajer Persitara Harry ?GendharRuswanto.

Kekuatan lini belakang Persitara sendiri bakal sedikit rapuh karena Musyid Mony dan Dedy Mulyadi absen akibat akumulasi dua kartu kuning. Padahal, Laskar si Pitung juga harus memarkir dua dari lima pemain asingnya dalam laga Piala Indonesia.

Eseiah Pello Benson dan Banaken Bossoken akan istirahat, sedangkan Ebendje Rudolf, John Tharkpor, dan Prince Kabir Bello masuk line up.

Tim tamu Persebaya lebih santai menghadapi laga ini. Modal kemenangan 2-0 pada leg I membuat mereka leluasa mengendalikan emosi lawan. Anang Makruf dkk pun sewaktu-waktu bisa melancarkan serangan balik mengandalkan striker haus gol Batoum Roger dan Jairon Feliciano.

Dua pemain asing ini dibantu Andi Oddang yang mencetak dua gol kegawang Persitara pada leg I. 16 besar Piala Indonesia hanya menyisakan laga Persitara dan Perebaya. Pemenang laga ini sudah ditunggul Persijap Jepara di babak 8 besar.

Selain berjuang di ajang Piala Indonesia, Persitara dan Persebaya juga masih pontang panting di kompetisi reguler. Persitara harus berjibaku mencapai posisi aman dari jeratan degradasi Liga Super Indonesia. Sedangkan Persebaya berupaya merebut jatah promosi ke LSI musim 2009-2010.

Susunan Pemain
Persitara 3-5-2:
Wawan Dermawan (g); Amarzukih, Ngurah Nanak, Ebendje Rudolf; Yahya Sosomar, Taufiq Kasrun, John Tarkpor Sonkaliey, Hariman Siregar, Mustopa Aji; Rachmat Rivai, Prince Kabir Bello.
Pelatih: Dick Van Buitelaar.

Persebaya: 4-4-2:
Endra Prasetya (g); Sunaji, Bobby Satria, Nugroho Mardiyanto, Anang Makruf; Mat Halil, Andry Budianto, Taufiq, Andik Vermansyah, Batoum Urbain Roger; Andi Oddang, Jairon Feliciano Damasio.
Pelatih: Arcan Iueri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar