Sabtu, 30 Mei 2009

LUmat Deltras 6-1 , El Loco Hattrick

Persib berpesta di atas penderitaan Deltras Sidoarjo di Jalak Harupat, Sabtu, 30 Mei 2009. Tim kebanggaan Bandung itu menang telak 6-1 (3-1). Cristian El Loco Gonazales mencetak hattrick.

Gol pertama Persib pada pertandingan yang disiarkan langsung oleh antv ini tercipta di menit ke-7. Tendangan keras Atep dari luar kotak penalti tak kuasa ditahan kiper Deltras Mukti Ali Raja.

Dua menit berikutnya, pemain Deltras Firmansyah secara kasar menghantam betis Hilton Moreira dengan membenturkan telapak kakinya. Pelanggaran yang bisa menyebabkan kaki Hilton patah itu hanya dihukum wasit Armando Pribadi dengan kartu kuning saja.

Pada menit 28, Deltras sempat menyamakan kedudukan. Sentuhan sederhana Dede Hugo Kunarko mengarahkan bola ke gawang Persib yang tak terkawal Tema Mursadat. Skor 1-1.

Firmansyah di menit ke-32 mendapat kartu kuningnya yang kedua dan harus meninggalkan lapangan menyusul tackling terlambatnya pada Gilang Angga di sisi kiri pertahan Deltras. Tendangan bebas kemudian dilakukan Eka Ramdani yang secara akurat memberikan umpan pada Gilang. Sundulan Gilang menembus gawang Deltras. Persib Unggul 2-1.

Di menit 45 satu gol lagi dicetak Persib melalui sundulan El Loco Gonzales. Sampai turun minum Persib unggul 3-1.

El Loco mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-60. Ia menerima umpan matang dari Eka Ramdani yang menusuk ke kotak penalti Deltras. Buat Eka, ini adalah assist keduanya di partai ini.

Dua menit kemudian El Loco dilanggar kiper Mukti Ali Raja di kotak penalti. Dia sendiri yang menjadi eksekutor dan sukses menyarangkan bola ke sudut gawang. Ini adalah gol ke-27nya musim ini sekaligus hattrick keduanya. Skor 5-1. Posisi top skorer kini dipegang El Loco setelah sebelumnya menjadi milik Boaz Solossa dari Persipura.

Pada menit ke-65 kiper Persib Tedi Mursadat dengan sangat jelas menahan bola dengan tangannya di luar kotak penalti saat berduel satu lawan satu dengan Boy Jati Asmara. Namun wasit anehnya hanya memberikan kartu kuning pada Tedi. Entah buku pedoman wasit mana yang menjadi pedoman tugasnya.

Kemenangan Persib lengkap setelah Rafael Bastos menjebol gawang Mukti dengan tendangan melengkung dari sudut sempit yang begitu akurat dari luar kotak penalti. Skor 6-1 bertahan sampai pertandingan usai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar