Sabtu, 30 Mei 2009

PSM Kalahkan Persik 2-0

PSM Kalahkan Persik 2-0
PSM Makassar menutup partai kandang kompetisi Liga Super 2008/2009 dengan membungkam tamunya Persik Kediri dua gol tanpa balas di stadion Andi Mattalatta Makassar, Sabtu malam.

Claudio Pronetto tampil sebagai pahlawan timnya dengan memborong dua gol kemenangan PSM, masing-masing pada menit ke 20 dan menit 80.

Sekitar 20.000 penonton bersorak ria menyambut hasil gemilang yang ditorehkan tim tuan rumah, sekaligus menutup pertandingan kandang mereka diakhir musim kompetisi Liga Super 2008/2009.

PSM Makassar masih akan melakoni satu pertandingan tandang yakni melawan Deltras Sidoarjo di Sidoarjo.

Partai PSM melawan Persik berlangsung cukup menarik, kedua tim saling melancarkan serangan ke lini pertahanan lawan dan membuka peluang mencetak gol.

Persik yang mengambil inisiatif menyerang diawal babak pertama memaksa lini belakang PSM yang dijaga trio Adnan Buyung, Fandi Eddi dan Faturrahman harus tampil habis-habisan menghalau serangan lawan.

Namun, pada menit ke-19 malapetaka bagi tim tamu ketika tangan salah seorang pemain, Fadil Sa`usu menyentuh bola di dalam kotak finalti, sehingga wasit Ole Hadi memberi hadiah finalti untuk PSM Makassar.

Cloadio Pronetto yang tampil sebagai eksekutor dengan jitu memperdaya kiper Wahyudi mengubah skor menjadi 1-0.

Sementara gol kedua PSM lahir dari sundulan Proneto meneruskan umpan silang Irsyad Aras setelah berhasil melewati dua pemain lawan.

Pronetto yang berada di mulut gawang dengan mudah menanduk bola kearah sudut kanan gawang Wahyudi mengubah skor menjadi 2-O untuk PSM.

Wasit memberi hukuman kartu kuning kepada dua pemain yakni kiper PSM Samsidar yang sengaja memperlambat permainan dan pemain Persik Agus Susanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar